Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cireng nasi + cuka Anti Gagal!

Sedang cari resep cireng nasi + cuka yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cireng nasi + cuka terbaik! cireng nasi + cuka merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Cireng nasi + cuka

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan cireng nasi + cuka karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi + cuka! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang. Kuah asam bisa dibuat dari cabe, garam, bawang putih yang diulek lalu diberi air asam jawa atau cuka. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka.

Kamu dapat membuat cireng nasi + cuka hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cireng nasi + cuka yuk!

Untuk memasak Cireng nasi + cuka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan cireng:.
  2. Siapkan 1 mangkok of sedang nasi.
  3. Sediakan 3 buah of bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 sendok teh of ketumbar.
  5. Sediakan 9 sendok makan of sagu.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  7. Siapkan Secukupnya of royco sapi.
  8. Sediakan of Minyak untuk menggoreng.
  9. Diperlukan of Bahan cuka:.
  10. Siapkan 3 buah of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 3 buah of cabe rawit.
  12. Sediakan 2 buah of cabe besar keriting.
  13. Sediakan 1 bungkus kecil of asam jawa(harganya Rp.500).
  14. Gunakan 3/4 of gula jawa.
  15. Gunakan 1 1/2 gelas of air.
  16. Gunakan Secukupnya of royco.
  17. Siapkan Secukupnya of garam.

Executive Sous Chef Hotel Santika Bandung Fathul Abrar membagikan resep praktis cireng nasi. Cara Membuat Cireng Nasi - Ada nasi sisa kemarin dan bosan mengolahnya menjadi Nasi Cireng nasi adalah solusinya. Makanan Cireng yang berasal dari Sunda ini merupakan singkatan dari Aci. ID - Buat kamu yang saat ini memiliki nasi sisa dan sayang untuk dibuang, namun Sudah, enggak perlu repotrepot karena kamu bisa mengolahnya menjadi cireng nasi yang lezat.

Cara menyiapkan Cireng nasi + cuka:

  1. Bumbu halus: bawang putih kupas,cuci bersih diulek bersama ketumbar,garam,setelah halus sisihkan..
  2. Diwadah masukkan nasi,bumbu halus,royco,6 sendok makan sagu,aduk2 tes rasa kalau kurang garam,royco bisa ditambah sesuai lidah,bulat2kan cirengnya lalu pipihkan..
  3. Tuangkan dipiring sisa 3 sendok makan sagu,masukkan cireng yg udh dipipihkan,kaya dicocol2 ya kesagunya biar gak lengket setelah selesai cirengnya,siap digoreng,pakai api besar,setelah panas kecilkan,masukkan cireng,goreng2 tunggu mateng angkat sisihkan..
  4. Buat cuka: ulek cabe rawit,cabe merah keriting,bawang putih,garam,aku gak terlalu halus,karena nanti disaring..
  5. Dipanci kecil,masukkan bumbu halus,air,asem,royco,gula merah,masak sampai mendidih dan gula jawa larut,aduk2 tes rasa,kalau kurang garam,gula jawa bisa ditambah sesuai selera,setelah mendidih matikan api,lalu disaring ya,siap dihidangka..
Bunda pasti tahu resep Cireng Nasi Kuah ini sama lezatnya dengan kreasi cireng tepung Kobe lainnya. Perbedaannya, resep ini disajikan dengan cuka yang didominasi manis pedas. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Cireng Asli Original, Cireng Nasi, Cireng Salju, Cireng, Cireng Keraton, Cireng Krispi, Cireng dan Cireng Kamsia ini cireng beku (Frozen Cireng) yang sedang naik daun. Cireng, camilan khas Jawa Barat ini kenyal gurih rasanya.

Mudah bukan membuat cireng nasi + cuka? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close