Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Sambal Terong Teri Medan Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak sambal terong teri medan yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal terong teri medan terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan sambal terong teri medan! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sambal Terong Teri Medan

Banyak orang sudah menyerah duluan sambal terong teri medan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong teri medan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sambal teri pete (teri medan horas bah) Terbuat dari : Teri Pete Terong Minyak Cabe Bawang merah Bawang puyih Tomat Air. Dimasak dengan cabai merah, kacang tanah kampung dan ikan teri Medan pilihan. Saat ini hanya tersedia rasa Tidak terlalu pedas sehingga cocok utk segala usia.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan sambal terong teri medan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal terong teri medan yuk!

Untuk memasak Sambal Terong Teri Medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 of terong ungu, iris bulat.
  2. Sediakan 1 genggam of teri medan.
  3. Gunakan of Bumbu ::.
  4. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 4 butir of bawang merah.
  6. Sediakan 5 buah of cabe keriting.
  7. Sediakan 2 buah of tomat.
  8. Diperlukan Secukupnya of garam dan gula.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of lada.
  10. Siapkan Secukupnya of air.
  11. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.

Tambahkan buble wrap untuk keamanan paket anda. Terus aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna. Lalu pindahkan ke piring saji atau toples. Salah satu olahan yang paling digemari dari terong adalah sambal terong.

Cara menyiapkan Sambal Terong Teri Medan:

  1. Goreng terong hingga layu, tiriskan. Goreng teri hingga kering, tiriskan..
  2. Ulek cabe dan bawang, iris tomat..
  3. Panaskan minyak, tumis ulekan cabe dan bawang. Setelah harum, masukkan irisan tomat, masak hingga tomat mencair. Kemudian, masukkan air. Didihkan..
  4. Masukkan terong dan teri, aduk rata. Bumbui dengan sedikit garam, gula dan merica. Koreksi rasa..
  5. Angkat dan sajikan..
Perpaduan antara rasa pedas dan manisnya terong pantas untuk mendapatkan. Sambal Terong adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Terong terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Resep Terong Telunjuk/ Terong Medan Masak Balado Enak dan Sederhana - Seperti halnya Sambal terong dengan bumbu balado pedas yang sederhana merupakan salah satu cara memasak praktis yang bisa kita pilih. Masukkan teri dan terong serta aduk-aduk hingga rata, lalu matikan api..

Selamat mencoba resep sambal terong teri medan! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close