Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Baso Aci Kuah Pedas Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep baso aci kuah pedas yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep baso aci kuah pedas terbaik! baso aci kuah pedas, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Baso Aci Kuah Pedas

Banyak orang tidak berani memasak baso aci kuah pedas karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci kuah pedas! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci). Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai dewasa terutama bagi yang suka Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan baso aci kuah pedas hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep baso aci kuah pedas!

Untuk menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Siapkan 300 ml air mineral atau air kaldu (ayam/ceker).
  2. Diperlukan of A. Bahan Kuah.
  3. Ambil 2 siung of bawang merah.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 5 buah of cabai merah dan 5 buah cabai rawit *disesuaikan dengan selera.
  6. Gunakan 1/2 sendok teh of merica bubuk.
  7. Siapkan 3 sendok teh of kaldu bubuk (royko) sesuai selera.
  8. Sediakan 1 sendok of bubuk cabai.
  9. Ambil of B. Bahan Isian.
  10. Siapkan of Cilok yang sudah jadi banyak dipasar.
  11. Diperlukan of Tahu kuning atau putih.
  12. Sediakan of Batagor kering.
  13. Ambil of Tulang tetelan ayam.

Cara membuat: - Haluskan bawang putih dan bawang. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Tapi tetep enak banget😋 habis diserbu sama ponakan 😂 alhasil cabe rawit diskip, rasanya oriental asin gurih. Biasanya bakso aci ini disajikan dengan kuah, daun bawang, bawang goreng, kecap, sambal, dan toping pilihan lainnya.

Cara membuat Baso Aci Kuah Pedas:

  1. Belender terlebih dahulu bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit juga cabai merah. Beri sedikit air.
  2. Setelah halus, panaskan wajan.
  3. Beri sedikit minyak.
  4. Lalu tumis bahan yang telah diblender tadi.
  5. Tumis sampai tercium harum dan bumbu matang.
  6. Masukkan air kaldu/air mineral biasa.
  7. Masukan royko, merica, dan bubuk cabai lalu aduk. Cicipi terlebih dahulu kuah yg telah diaduk, jika terasa kurang asin, tambahkan lagi roykonya.
  8. Setelah itu masukkan baso aci (cilok), tahu, tulang ayam. Tunggu sampai mendidih dan matang.
  9. Setelah mendidih, siapkan mangkuk, angkat dan masukan pada mangkuk tersebut. Beri batagor kering.
  10. Beri perasan jeruk nipis diatasnya. Baso aci sudah siap dinikmati. Selamat mencoba....
Bakso aci biasanya memiliki cita rasa pedas, asam, dan gurih. Kini, Moms sudah bisa menemukan bakso aci di mana saja. Baca Juga: Resep Membuat Bakso Aci Pedas, Rasanya Dijamin Bikin Ketagihan. Kemudian tuang air secukupnya, panaskan hingga mendidih. Masukkan adonan aci yang belum di goreng ke dalam kuah yang mendidih.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat baso aci kuah pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close