Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok) Untuk Pemula!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok), hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok)

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Sayur Jangan Lombok Enak dan Sederhana. Tahu dan Tempe Dimasak Begini Luar Biasa Enaknya.! Jangan lombok tahu adalah menu masakan deso, di lengkapi dengan bahan seperti tahu, krupuk kulit atau krupuk rambak masukkan lagi santan kentalnya, jangan lupa di aduk lagi d.

Kawan-kawan dapat menyiapkan sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok)!

Untuk menghidangkan Sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 buah of cabe lompong ijo (iris serong).
  2. Ambil 10 buah of cabe rawit (iris serong).
  3. Dibutuhkan 1 buah of kentang (iris).
  4. Diperlukan 1/2 buah of tomat merah (iris).
  5. Siapkan 1 buah of tempe masem.
  6. Ambil 3 buah of tahu (iris dadu goreng setengah matang).
  7. Gunakan secukupnya of lengkuas.
  8. Gunakan secukupnya of daun salam.
  9. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  10. Sediakan secukupnya of gula.
  11. Diperlukan secukupnya of santan bubuk.
  12. Diperlukan secukupnya of penyedap rasa.
  13. Ambil of bumbu halus.
  14. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  15. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  16. Dibutuhkan 3 buah of kemiri.
  17. Siapkan secukupnya of garam.

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Tahu Cabe Hijau/Ijo. Sebelum memasak anda harus menyiapkan bumbu serta bahan terlebih dahulu. Terakhir, tuangkan santan kental dan cabe hijau yang telah di iris. Masak semua bahan hingga matang dan jangan sampai santan pecah.

Cara menyiapkan Sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok):

  1. Tumis.bumbu halus hingga harum dan matang.
  2. Masukan cabe, tomat, kentang, tempe masem, lengkuas dan daun salam, tunggu sampai layu.
  3. Tambahkan air sesuai selera. tunggu hingga air mendidih.
  4. Masukan tahu, bubuk santan dan royco ayam..
  5. Terakhir masukan krupuk rambak. ampai krupuk rambak.empuk dan hidngkan..
Intinya jumlah santan dan bumbu seperti tertulis di resep, sementara bahan yang diolah termasuk sayuran bisa anda variasi sesuai selera. Tambahkan santan kemudian masukkan irisan tahu goreng. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Apalagi bagi kalangan anak-anak, mereka sulit untuk makan sayur. Kamu juga bisa berkreasi sendiri, mengolah dan menambahkan isian atau toping ke dalam sayur.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur cabe santan isi tahu dan rambak (jangan lombok) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close