Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Spagheti Medan/ Mie LiDi Goreng khas SumUt😍 Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep spagheti medan/ mie lidi goreng khas sumut😍 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan spagheti medan/ mie lidi goreng khas sumut😍 untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Spagheti Medan/ Mie LiDi Goreng khas SumUt😍

Sebagian Besar orang sudah minder duluan spagheti medan/ mie lidi goreng khas sumut😍 karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spagheti medan/ mie lidi goreng khas sumut😍! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan spagheti medan/ mie lidi goreng khas sumut😍 hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep spagheti medan/ mie lidi goreng khas sumut😍!

Untuk membuat Spagheti Medan/ Mie LiDi Goreng khas SumUt😍, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Mie Lidi secukupnya.
  2. Dibutuhkan of Bahan Bumbu (Blender).
  3. Dibutuhkan 8-10 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 3 bh of kemiri.
  6. Diperlukan secukupnya of Udang kering.
  7. Siapkan of sesuai selera Bahan pelengkap tambahan.
  8. Dibutuhkan 8-10 bh of Bakso kecil.
  9. Sediakan of Sawi.
  10. Sediakan 2 bh of Telur.
  11. Diperlukan of Bahan Pedas (blender).
  12. Sediakan secukupnya of Cabai.
  13. Gunakan of Bahan Pelengkap Rasa.
  14. Gunakan of Saus tiram.
  15. Ambil of Kecap Manis.
  16. Siapkan of Kecap Inggris.
  17. Ambil of Kecap Asin.
  18. Diperlukan of Lada.
  19. Gunakan of Gula.
  20. Dibutuhkan of Garam.

Proses menyiapkan Spagheti Medan/ Mie LiDi Goreng khas SumUt😍:

  1. Rebus Mie Lidi hingga cukup matang, tiriskan, dalam keadaan panas tuang Mentega lalu aduk hingga rata.
  2. Olah bahan pelengkap tambahan, Goreng telur terpisah terlebih dahulu, iris sawi kecil-kecil, iris bakso sesuai selera..
  3. Tumis Bumbu yg diblender, tambahkan bahan pelengkap rasa, tes rasa. Masukan bakso, Masukan mie lidi yg sudah diolah. Aduk aduk. Masukan telur dan sawi. Setelah siap angkat sebagian untuk anak anak, tambahkan bahan pedas, aduk aduk kembali, dan siap dihidangkan..

Selamat mencoba resep spagheti medan/ mie lidi goreng khas sumut😍! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close