Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cilok goreng yang Lezat Sekali!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep cilok goreng ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - cilok goreng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Cilok goreng

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cilok goreng karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kapanlagi Plus - Salah satu jajanan kaki lima khas Bandung yang cukup populer selain cireng dan cimol yakni cilok atau aci dicolok. Cara Membuat Cilok Kuah dan Cilok Goreng. Jajan murah yang disenangi semua kelompok ini memang adalah jajanan harus.

Kalian dapat menghidangkan cilok goreng hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cilok goreng yuk!

Untuk menghidangkan Cilok goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan adonan.
  2. Gunakan 1/2 ons of daging ayam giling.
  3. Ambil 7 sdm of tapioka.
  4. Diperlukan 3 sdm of terigu.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of bawang putih bubuk (bisa pake 2 siung bawang putih di haluskan).
  6. Gunakan 1 sdt of Garam (sesuai selera).
  7. Dibutuhkan 1 sdt of Kaldu jamur.
  8. Sediakan of Bahan di tumis.
  9. Dibutuhkan of Daun bawang iris kecil2.
  10. Dibutuhkan Sedikit of minyak.
  11. Siapkan 100 ml of Air.
  12. Diperlukan of Air untuk merebus cilok.
  13. Siapkan of Minyak utk menggoteng cilok.
  14. Siapkan of Saus, dan mayonais.

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cilok goreng bandung ini bisa kita sajikan dalam acara-acara seperti pengajian, sunatan, acara lamaran, kumpul bareng keluarga atau teman-teman dan acara-acara lainnya. Angkat cilok-cilok yang telah mengapung atau matang, kemudian titiskan dahulu. - Setelah dingin goreng cilok hingga crunchy dan kecoklatan. - Campurkan cilok goreng dengan saus pedas, kecap manis dan cabe bubuk. - Sajikan cilok goreng dengan ayam cincang.

Proses menyiapkan Cilok goreng:

  1. Campurkan bahan adonan, aduk rata.
  2. Tumis daun bawang, setelah matang masukan air 100 ml, tunggu sampai air mendidih.
  3. Setelah mendidih masukan sedikit2 ke adonan, sekiranya sudah kalis bisa di stop tambah airnya.
  4. Lalu didih kan air, sambil membulat2 kan cilok dan langsung masukan ke air mendidih, setelah mengapung angkat cilok.
  5. Dingin kan, lalu siapkan minyak panas, Dengan api kecil, kemudian masukan cilok.
  6. Setelah aga berkulit, dan cilok sudah matang bisa di angkat.
  7. Siap di sajikan bersama mayones dan saus.
Cilok goreng memang cukup berbeda dengan cilok secara umumnya. Kelebihan cilok goreng mampu menawarkan rasa yang lebih gurih dan lezat dengan cara pengolahannya yang dogoreng. buatlah cilok seperti biasa. lalu goreng diminyak goreng yang panas.lalu tiriskan.lalu kalo mau dijual y ditusuk pake tusuk sate atau tidak ditusuk juga bisa.yerserah selera anda dan pembeli. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana. Resep Cilok Goreng (CIGOR) Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cilok goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close