Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Krispy Saus Sambal Bangkok yang Enak!

Ingin tau rahasia membuat ayam krispy saus sambal bangkok yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam krispy saus sambal bangkok terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam krispy saus sambal bangkok! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Krispy Saus Sambal Bangkok

Banyak orang malas mulai memasak ayam krispy saus sambal bangkok karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam krispy saus sambal bangkok! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Gurih dan renyahnya Ayam Crispy Sambal Bawang sudah teruji dan dijamin bikin Bunda dan keluarga ketagihan! Nah, rasanya makin mantap karena disajikan bersama sambal bawang. Tips menggoreng ayam goreng krispy sambal bawang.

Sobat dapat menghidangkan ayam krispy saus sambal bangkok hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam krispy saus sambal bangkok yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Krispy Saus Sambal Bangkok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of daging ayam yang sudah difillet (potong dadu).
  2. Gunakan 1 bungkus of tepung kentucky.
  3. Gunakan 2 siung of bawang putih cincang halus.
  4. Diperlukan 1 butir of bawang bombai potong memanjang.
  5. Diperlukan 3 batang of daun bawang potong kecil.
  6. Sediakan 1 sdm of tepung maizena (encerkan dengan air).
  7. Siapkan 4 sdm of saus sambal.
  8. Siapkan 3 sdm of sambal bangkok.
  9. Gunakan 1 sdm of saus tomat.
  10. Diperlukan secukupnya of garam dan gula pasir.

Dalam hal ini solusinya adalah gunakan termometer minyak. Ayam pama sejatinya merupakan ayam hasil silangan atau modifikasi antara ayam bangkok dengan ayam birma. Sambal ini terkenal di Thailand dengan julukan Nam chim kai. Sambal bangkok memiliki paduan rasa asam dan manis, serta tidak terlalu pedas.

Cara menyiapkan Ayam Krispy Saus Sambal Bangkok:

  1. Cuci sampai bersih Ayam yang telah dipotong menjadi dadu..
  2. Goreng potongan Ayam dengan tepung kentucky tapi sebelumnya lumuri ayam dengan telur agar ketika ditaburi tepung, tepung akan mudah menempel..
  3. Setelah Ayam mulai menguning (kuning keemasan), angkat kemudian kita beralih untuk menumis bumbunya..
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih yang telah dicincang setelah harum masukkan bawang bombai kemudian daun bawang, saus sambal, sambal bangkok, saus tomat garam dan gula aduk hingga rata tambahkan sedikit air dan langkah terakhir masukkan tepung maizena yang telah diencerkan ..
  5. Setelah saus mengental matikan api dan tuangkan saus diatas ayam krispy. Ayam krispy saus sambal bangkok siap dihidangkan..
Berbeda dengan sambal pada umumnya yang lebih kental, saus sambal Bangkok. Enak buat camilan dengan cocol saus sambal, dibuat koloke atau ayam goreng madu ala Korea. ukasyah. Kaki ayam bangkok pukul mati - Pukulan ayam aduan atau ayam bangkok merupakan senjata untuk membela diri dari serangan Leher Ayam Bangkok yang Bagus Leher ayam bangkok yang bagus tidak dapat diketahui hanya dengan melihatnya saja karena. Masukkanlah saus tomat dan kaldu ayam bubuk, kecap manis serta merica hitam. Tidak sulit bukan untuk mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan lezat ini?

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam krispy saus sambal bangkok. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close