Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Baso Aci Tetelan Anti Ribet!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep baso aci tetelan ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! baso aci tetelan cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Baso Aci Tetelan

Pada umumnya orang malas mulai memasak baso aci tetelan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci tetelan! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Mau buat bakso aci sendiri di rumah? Buatnnya pakai resep Bakso Aci Tetelan ini, deh. Menu Kali Ini BASO ACI TETELAN SAPI Apa itu ASMR ??

Kalian dapat menyiapkan baso aci tetelan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin baso aci tetelan yuk!

Untuk menyiapkan Baso Aci Tetelan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of Tetalan sapi.
  2. Diperlukan 1/2 kg of Aci Kawung.
  3. Diperlukan 2 sdm of Aci Sampeu.
  4. Ambil 5 bj of bawang merah.
  5. Diperlukan 5 bj of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 gls of air.
  7. Dibutuhkan of Bumbu penyedap.
  8. Ambil of Bumbu kuah :.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdm of garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt of mecin.
  11. Gunakan of Bumbu tambahan :.
  12. Dibutuhkan of Bawang goreng.

Autonomous sensory meridian response (ASMR)) adalah pengalaman yang ditandai dengan sensasi statis atau. Bakso aci ala Bandung siap disajikan. Bakso urat lengkap dengan tetelan memang menjadi varian bakso yang banyak disukai. Bagi yang tertarik menikmati sajian tersebut, kamu bisa mengunjungi kedai Bakso.

Langkah-langkah membuat Baso Aci Tetelan:

  1. Cuci bersih tetelan rebus hingga matang tiriskan lalu gunting kecil kecil.
  2. Gerus bawang merang dan bawang putih hingga halus.
  3. Masukan aci kawung dan aci sampeu ke dalam katel aduk hingga tercampur tambahkan bumbu yg tadi telah di haluskan masukan air 1 gelas nyalakan api kecil aduk dan tambahkan tetelan yg telah dipotong kecil aduk hingga tercampur dan mengental seperti lem.
  4. Siapkan wadah besar/nampan alasannya agar leluasa untuk menguleninya lalu tambahkan sisa aci sampe sedikit sedikit.
  5. Masukan adonan yg telah lengket seperti lem tadi uleni hingga aga keras setelah itu bentuk bulat2 terserah mau kecil atau besar ukurannya.
  6. Siapkan panci berisi air bersih rebus hingga matang lalu masukan aci yg sudah di bulat2 tadi.
  7. Buang air td ganti dengan air bersih untuk membuat kuah nya agar lebih sehat gitu kuah nya 😂 masukan bumbu kuah dan baso aci yg telah matang setelah itu baso aci siap dihidangkan hangat2 ditambah dengan sambal dan bawang goreng.
Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan. Bakso Aci Mas Jay menjadi bakso aci yang enak selanjutnya. Berbeda dari bakso biasanya yang menggunakan mangkok, bakso aci ini disajikan dalam kotak makan. cara membuat bakso aci isi tetelan. Selain bakso bakar dan bakso urat, kini saatnya bakso aci yang jadi incaran banyak orang. Pertama bakso aci berbentuk bulat yang berisi tetelan sapi.

Selamat mencoba resep baso aci tetelan! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close