Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Padang Khas Sumbar Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep soto padang khas sumbar yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto padang khas sumbar terbaik! soto padang khas sumbar merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Soto Padang Khas Sumbar

Banyak orang sudah minder duluan soto padang khas sumbar karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang khas sumbar! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Soto lamongan ini punya ciri khas bubuk koya yang gurih. Bumbu rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkeh jadi cita rasa khas soto ini. Untuk isiannya, soto banjar menggunakan suwiran daging ayam, perkedel kentang, rebusan telur.

Kalian dapat membuat soto padang khas sumbar hanya dengan menggunakan 32 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto padang khas sumbar!

Untuk memasak Soto Padang Khas Sumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of daging sapi.
  2. Diperlukan Secukupnya of air untuk merebus daging.
  3. Ambil 1 sdt of royco.
  4. Diperlukan Secukupnya of garam.
  5. Ambil of Bahan cemplung :.
  6. Siapkan 3 buah of kapulaga.
  7. Ambil 3 buah of cengkeh.
  8. Diperlukan 1 buah of bunga lawang.
  9. Ambil 3 cm of lengkuas (geprek).
  10. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  11. Ambil 1 lembar of daun salam.
  12. Sediakan 2 btg of serei (geprek).
  13. Siapkan of Bumbu halus :.
  14. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  15. Diperlukan 10 siung of bawang merah.
  16. Siapkan 1 ruas of jahe.
  17. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  18. Dibutuhkan of Bahan pergedel :.
  19. Sediakan 2 buah of kentang uk besar.
  20. Dibutuhkan 1 btg of daun seledri.
  21. Dibutuhkan 1 sdt of bawang goreng.
  22. Ambil 2 butir of telur.
  23. Ambil Secukupnya of garam.
  24. Sediakan of Bumbu halus :.
  25. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  26. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  27. Sediakan 1/2 sdt of merica.
  28. Sediakan of Bahan pelengkap :.
  29. Sediakan of Soun.
  30. Siapkan of Kerupuk.
  31. Gunakan of Bawang goreng.
  32. Ambil of Sambal.

Soto Padang menjadi menu andalannya, selain itu ada lontong sayur, mie goreng dan mie rebus. Cita rasanya mantap dan harganya sangat bersahabat. Satu porsi Soto Padang biasanya juga sudah termasuk dengan sepiring nasi yang diatasnya diberikan kerupuk merah yang khas. Makanan khas Padang menjadi salah satu kuliner yang sudah tersohor di seluruh penjuru Indonesia.

Cara menghidangkan Soto Padang Khas Sumbar:

  1. Rebus daging hingga airnya mendidih lalu buang airnya. Dan rebus lagi degan air bersih beserta bahan cemplung, garam, royco dan bumbu halus yang sudah di tumis. Rebus hingga daging empuk lalu keluarkan dagingnya.
  2. Iris tipis daging lalu goreng hingga kering.
  3. Pergedel : goreng kentang yang sudah di bersihkan setelah itu haluskan. Lalu beri bumbu halus, garam dan bawang goreng aduk rata dan jangan lupa tambahkan daun seledri aduk rata. Bentuk sesuai selera.
  4. Celupkan ke dalam telur yang sudah di kocok. Lalu goreng hingga kecoklatan dan angkat.
  5. Tata soto dengan bahan pelengkap, dan Soto padang pun siap di hidangkan ☺.
Bisa kita ambil contoh masakan padang yang Soto merupakan sajian kuliner berkuah yang hampir ada di setiap penjuru nusantara. Salah satu varian soto yang cukup favorit di kalangan masyarakat. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Soto Padang terkenal khas karena menggunakan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering dan kuah kaldu dari daging sapi. Soto padang biasanya disajikan bersama dengan bihun atau juga ditambah dengan perkedel kentang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto padang khas sumbar hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close