Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Lodeh labu siam sambal petis Kekinian

Ingin membuat lodeh labu siam sambal petis yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lodeh labu siam sambal petis terbaik! Makanan lodeh labu siam sambal petis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Lodeh labu siam sambal petis

Kebanyakan orang takut mulai memasak lodeh labu siam sambal petis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lodeh labu siam sambal petis! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Selain nikmat ketika disantap, sayur yang satu ini juga pastinya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Karena labu siam yang dijadikan sebagai bahan utama pada sayur ini mengandung banyak sekali nutrisi dan senyawa aktif lainnya. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi.

Kalian dapat membuat lodeh labu siam sambal petis hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lodeh labu siam sambal petis!

Untuk menyiapkan Lodeh labu siam sambal petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of labu siam potong kecil-kecil.
  2. Ambil 1 papan of tempe (1000 rupiah) potong kecil-kecil.
  3. Diperlukan 2 buah of tahu potong kecil-kecil lalu goreng sebentar.
  4. Diperlukan 1/4 kg of krecek potong kecil-kecil.
  5. Gunakan 1 bungkus of santan kemasan.
  6. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  7. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  8. Sediakan 1 bungkus of masako.
  9. Diperlukan 1 liter of air.
  10. Gunakan 2 batang of daun bawang iris agak panjang.
  11. Sediakan of Bumbu halus.
  12. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  13. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  14. Siapkan 2 buah of cabe merah.
  15. Diperlukan 3 butir of kemiri.
  16. Ambil 1 ruas of kunyit.
  17. Dibutuhkan 1/2 ruas of jahe.
  18. Dibutuhkan 1/4 ruas of kencur.
  19. Gunakan Sedikit of lengkuas.
  20. Siapkan of Sambal petis.
  21. Sediakan 100 gr of petis.
  22. Diperlukan 2 siung of bawang putih goreng.
  23. Dibutuhkan 7 buah of cabe rawit.

Kadungan nutrisi dalam labu siam sangatlah banyak diantaranya vitamin C, vitamin b Kompleks, Asam folat, fosfor, zat bes, seng, mangan dan tembaga. Labu siam memiliki tekstur yang keras ketika mentah, namun akan menjadi lunak dan lembut setelah matang dimasak, labu siam mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk Membuat sayur lodeh tahu dengan sayur labu siam tidaklah sulit, simaklah resep sayur lodeh labu siam berikut ini. Sambal petis sedap adalah sajian sambal pedas seperti biasanya namun sedikit menambahkan bahan lain berupa petis udang dan kecap manis. Bagi anda yang suka sekali dengan sajian pelengkap sambal pedas disetiap hidangan masakan anda bersama keluarga, anda dapat mencoba sajian.

Langkah-langkah menyiapkan Lodeh labu siam sambal petis:

  1. Blender bumbu halus, tumis sampai harum sisihkan.
  2. Didihkan air lalu masukkan labu siam, rebus sampai empuk.
  3. Masukkan tahu, tempe, masako dan bumbu halus yg sudah ditumis.
  4. Masukkan krecek dan santan instan. Cek rasa.
  5. Kecilkan api. Biarkan mendidih kurang lebih 10 menit agar bumbu meresap. Angkat dan siap disajikan.
  6. Untuk sambal petis ulek semua bahan dan tambahkan sedikit air.
Labu siam merupakan hasil panen dari tanaman merambat yang dikenal memiliki manfaat mulai dari buah sampai daun pucuknya. Di Indonesia sendiri, labu siam kerap diolah menjadi aneka lauk pauk pendamping nasi yang nikmat dan menyehatkan. Berikut ini merupakan lima daftar olahan labu siam. lodeh labu Siam #Sayur Bayam labu siam #Tumis Labu Siam Praktis #Sayur santan labu siam tempe #Tumis labu siam tempe dan telur puyuh #Tumis bobor bayam+jipang #Tumis Labu Siam, Wortel & Jagung #Labu siam tumis tauco. Labisiam conjunto de receitas saborosas. Índice analítico. Anda mungkin sudah sering mengonsumsi labu siam di dalam lalapan atau sayur.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lodeh labu siam sambal petis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close