Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut Untuk Pemula!

Ingin masak bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut terbaik! bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan. Reseo Bolu kukus labu Kuning Anti Gagal dapat anda lihat pada video ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut yuk!

Untuk membuat Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 150 g of tepung terigu.
  2. Siapkan 150 g of labu kuning yg telah di kukus.
  3. Dibutuhkan 120 g of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 2 of telur.
  5. Gunakan 1/2 sdt of sp.
  6. Sediakan 1 of /sdt garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt of vanili.
  8. Ambil 2 bungkus of kara.
  9. Dibutuhkan 200 g of kelapa parut.
  10. Dibutuhkan of Minyak untuk olesan loyang.

Labu kuning dikukus dan dihaluskan lalu ditambahkan gula pasir. Selanjutnya dimasukkan ke adonan labu kuning. Anda tambahkan santan dan tepung lalu diaduk dan disaring. Labu kuning (Cucurbita maxima) merupakan tanaman semusim yang berbentuk bulat pipih, lonjong atau panjang dengan banyak alur.

Cara menyiapkan Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut:

  1. Campur kelapa parut dan garam.. tata dalam cetakan,agak tekan2.
  2. Mixer telur,gula,sp,vanili,lalu masukan labu kuning yg telah dihaluskan,mixer kembali, masukan tepung dan kara secara bergantian mixer sebentar.
  3. Panaskan kukusan dgn api sedang. masukan adonan kedalam loyang yg telah diberi kelapa parut tadi. Kukus selama 15-20 menit.
  4. Pas hangat-hangat saya cetak di cetakan 😘.
Selain sebagai sayuran, labu kuning juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang mampu menggugat selera. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di. Campurkan semua bahan-bahan dari step sebelumnya, aduk hingga rata. Bikin bolu kukus labu kuning mantap bikinnya mudah gak ribet rasanya enaaak tenan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close