Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue kacang yang Sempurna!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep kue kacang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kue kacang cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Kue kacang

Banyak orang takut mulai memasak kue kacang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Kue kering kacang tanah dengan rasanya yang manis pas dengan rasa sedikit gurih diluar nya memang lezat sekali.

Kamu dapat menyiapkan kue kacang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue kacang!

Untuk menghidangkan Kue kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gram of terigu segitiga kemasan.
  2. Diperlukan 150 gram of gula halus.
  3. Siapkan 250 gram of kacang tanah, sangrai, haluskan.
  4. Dibutuhkan 50 gram of butter.
  5. Sediakan 1/2 sdt of garam halus.
  6. Siapkan 300 ml of minyak goreng.
  7. Dibutuhkan of Bahan olesan :.
  8. Sediakan 1 of kuning telur.
  9. Sediakan 1 sdm of susu cair.

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Langkah-langkah membuat Kue kacang:

  1. Siapkan wadah bersih,masukkan,gula,kacang,garam dan butter,aduk memakai tangan hingga rata,masukkan minyak,aduk rata, lanjut masukkan tepung,uleni hingga rata.tekstur adonan seperti di foto ya..mm.
  2. Padatkan adonan menggunakan plastik,ratakan dengan rolling pin dengan dialasi plastik.ketebalan sesuai selera ya.....rapikan dan padatkan pinggir2nya,cetak sesuai selera.oven hingga setengah matang....
  3. Lalu oles kuning telur dan taburi springkel warna warni.oven kembali hingga matang.ada yg gosyong....resep ini jadi bakulan saya setiap tahun.kuenya kokoh tapi renyah..
Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue kacang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close