Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Lontong Sayur yang Lezat!

Ingin bikin lontong sayur yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lontong sayur terbaik! Makanan lontong sayur ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Lontong Sayur

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan lontong sayur karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lontong sayur! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Sobat dapat menghidangkan lontong sayur hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lontong sayur yuk!

Untuk memasak Lontong Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 6-8 of lontong.
  2. Dibutuhkan 6-8 of telur rebus.
  3. Gunakan 3 buah of labu siam besar diparut kasar.
  4. Ambil 6 lembar of daun jeruk purut.
  5. Dibutuhkan 3 iris of kasar lengkuas digeprek.
  6. Dibutuhkan 1 batang of sereh digeprek.
  7. Ambil 3 sachet (200 ml) of santan instan.
  8. Diperlukan 1 liter of air.
  9. Gunakan 5 sm of Minyak untuk menumis bumbu.
  10. Ambil 2 st of kaldu Masako.
  11. Sediakan 1 st of gula pasir.
  12. Gunakan 1/2 st of Garam.
  13. Dibutuhkan of Bumbu yang dihaluskan:.
  14. Ambil 10 siung of bawang merah.
  15. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  16. Diperlukan 5 of cabe keriting.
  17. Diperlukan 2 of cabe merah besar.
  18. Diperlukan 1 st of bubuk ketumbar.
  19. Sediakan 1 st of bubuk kunyit.

Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong. Peluang usaha lontong sayur merupakan salah satu kesempatan bisnis yang memiliki prospek Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan dengan lontong. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg. Resep Lontong Sayur - Kali ini mimin akan membagikan resep makanan yang tidak kalah enaknya yaitu membuat lontong sayur.

Langkah-langkah membuat Lontong Sayur:

  1. Cuci labu siam, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halusnya sampai benar-benar matang, tambahkan lengkuas, sereh dan daun jeruk aduk merata. Tambahkan labu siam, oseng sebentar.
  3. Masukan telur, santan, air, kaldu, garam dan gula, matangkan.
  4. Koreksi rasanya, setelah labu empuk, siap disajikan dengan lontong, tambahkan bawang merah goreng dan kerupuk sebagai pelengkap (saya skip, karena tidak tersedia 🤣).
Selengkapnya dapat di simak di bawah ini. Resep Lontong Sayur APK is a Food & Drink Apps on Android. Download Resep Lontong Sayur app directly without a Google account, no registration, no login required. Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lontong sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close