Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tahu tempe goreng gurih yang Enak Banget!

Lagi cari resep tahu tempe goreng gurih yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tahu tempe goreng gurih terbaik! tahu tempe goreng gurih salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Tahu tempe goreng gurih

Kebanyakan orang sudah minder duluan tahu tempe goreng gurih karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu tempe goreng gurih! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bumbu lengkuas biasanya digunakan untuk memasak ayam. Rasanya yang gurih dipadukan daging ayam bikin sensasi tersendiri, saat dicicipi. Demikian langkah penyajian masakan tempe dari resep tempe goreng enak dan gurih kreasi ala dapur rumah untuk keluarga tercinta.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat tahu tempe goreng gurih hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu tempe goreng gurih yuk!

Untuk menghidangkan Tahu tempe goreng gurih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 buah of tahu kuning (sayat).
  2. Sediakan 1 papan of tempe uk.sedang (potong" dan sayat).
  3. Diperlukan of Bumbu:.
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 2 sdt of munjung ketumbar.
  6. Diperlukan secukupnya of garam/penyedap.
  7. Siapkan 1 ruas of kunyit.
  8. Sediakan sedikit of air matang.

Semoga resep di atas bermanfaat dan dapat membantu anda dalam menyajikan masakan gurih tempe goreng. Dapatkan sajian resep masakan sedap lainnya. Resep sambal goreng tempe goreng rasa pedas gurih & sederhana ini akan lebih nikmat jika disantap bersama dengan nasi putih hangat juga lalapan mentimun. Salah satu masakan sederhana yang lezat tersebut adalah resep sambal goreng tempe ati dengan rasa bumbunya gurih, manis, pedas.

Proses menghidangkan Tahu tempe goreng gurih:

  1. Potong tempe tahu, tahu boleh potong serong atau disayat aja. sesuai selera. masukan ke wadah..
  2. Ulek semua bumbu sampai halus, beri sedikit air. tuang ke wadah isi tahu dan tempe tadi..
  3. Celup celupkan tempe tahu ke air bumbu. biar semua rata kena bumbu..
  4. Diamkan, tunggu 15 menit lalu goreng..
Tempe Goreng: Iris tempe dan tahu bentuk persegi panjang tipis atau sesuai selera. Bumbu rendaman: Ulek bawang putih Goreng tahu dan tempe sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Catatan: * Lebih baik bumbu perendam sedikit lebih asin daripada kurang garam kemudian. Tempe bacem mempunyai cita rsa yang khas yakni manis dan gurih. Yang paling terkenal adalah Seperti kita tahu bahwa bahan pangan tempe ini bisa dibuat berbagai bahan masakan maupun Tempe bacem goreng ini juga banyak di jual di warung warung sederhana atau yang lebih dikenal.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tahu tempe goreng gurih. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close