Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Ayam Kuah Santan/Soto Ayam Betawi Simpel yang Lezat Sekali!

Coba resep soto ayam kuah santan/soto ayam betawi simpel sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan soto ayam kuah santan/soto ayam betawi simpel untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto Ayam Kuah Santan/Soto Ayam Betawi Simpel

Kebanyakan orang sudah minder duluan soto ayam kuah santan/soto ayam betawi simpel karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam kuah santan/soto ayam betawi simpel! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Kawan-kawan dapat menghidangkan soto ayam kuah santan/soto ayam betawi simpel hanya dengan menggunakan 29 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto ayam kuah santan/soto ayam betawi simpel!

Untuk menyiapkan Soto Ayam Kuah Santan/Soto Ayam Betawi Simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of dada ayam.
  2. Ambil 1 batang of wortel.
  3. Ambil Secukupnya of kubis/kol.
  4. Dibutuhkan 1 mangkuk kecil of tauge.
  5. Gunakan 1 bungkus of bihun.
  6. Diperlukan 5 biji of tahu yg sudh d goreng.
  7. Dibutuhkan 3-4 of lontong yg sudah jadi.
  8. Dibutuhkan 2 butir of tomat kecil.
  9. Ambil secukupnya of Bawang goreng.
  10. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang dan seledri.
  11. Diperlukan 1 butir of jeruk limao.
  12. Diperlukan 2 iris of kelapa utk santan.
  13. Sediakan of # BUMBU HALUS #.
  14. Siapkan 1/3 jari of utk kunyit.
  15. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  16. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  17. Siapkan 2 buah of cabe merah.
  18. Diperlukan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  19. Diperlukan 4-5 buah of kemiri.
  20. Sediakan Sedikit of jahe.
  21. Dibutuhkan of # BUMBU LAINYA #.
  22. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  23. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  24. Dibutuhkan of Lengkuas geprek.
  25. Dibutuhkan of Serei geprek.
  26. Gunakan of Garam.
  27. Dibutuhkan of Kaldu jamur.
  28. Ambil Sedikit of gula.
  29. Siapkan of Lada bubuk.

Seperti yang kita ketahui, Resep soto. Resep Masakan Soto Ayam Santan - IndoTopInfo.com. Pastikan anda mencarinya di web IndoTopInfo.com, karena anda bisa menemukan resep soto ayam kuah santan dan juga cara membuat soto ayam santan. Resep Soto Ayam Betawi cara memasak serta bumbu-bumbu yang. (Source: Google).

Proses memasak Soto Ayam Kuah Santan/Soto Ayam Betawi Simpel:

  1. Siapkan semua bahan, dan Bumbu halus(cabe merah nggk k foto),,lalu cuci ayam, ambil daging nya, dan tulang nya d potong"menjadi beberapa bagian lalu iris serong wortel,dan iris kubis/kol...
  2. Parut kelapa lalu peras saring dengan air kira"500 ml atau lebih (saya tdk pakai ukuran ml) lalu Rendam bihun dalam air mendidih lalu angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan wajan,beri minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan serei, lengkuas, daun jeruk, daun salam, tumis lagi sebentar lalu masukan daging ayam beserta potongan tulangnya lalu tumis sebentar, Beri air santan (kalo air nya gk ckup bleh d tambhakan ya mom),aduk pelan sampai menguap lalu masukan wortel, tauge,garam,kaldu jamur,gula,lada bubuk,masak sampai kira"10 menit..lalu angkat daging ayamnya saja yah (biarkan tulangnya d dlam kuah santan)beri daun bawang,seledri.
  4. Goreng daging Ayam sebentar...lalu siapkan lontong, bihun,tomat, jeruk limao, daging ayam, irisan daun bawang,irisan kubis,tahu goreng,bawang goreng.
  5. Siapkan mangkuk, iris lontong k dalam mangkuk, lalu beri sedikit bihun, kubis, irisan tahu, suwiran daging ayam, Lalu beri kuah santan,,hiasi dengan irisan tomat, jeruk limao, daun bawang, bawang goreng....Sajikan selagi hangat... Mantulllll.
Soto ayam merupakan hidangan kuah yang populer di Indonesia. Memiliki isian ayam, bihun, tauge, lalu disiram dengan Apabila Moslem Fellas bosan dengan santapan soto ayam dengan kuah bening, mungkin saatnya kamu mencoba resep soto ayam santan khas betawi ini. Resep Soto Ayam Santan Gurih Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan soto yang satu ini berbeda dengan resep soto ayam santan khas bogor kuah kuning, karena kuah soto ini tanpa menggunakan kunyit. Meski pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning.

Selamat mencoba resep soto ayam kuah santan/soto ayam betawi simpel! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close