Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nastar Kerang Keju Untuk Pemula!

Ingin masak nastar kerang keju yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nastar kerang keju terbaik! nastar kerang keju pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Nastar Kerang Keju

Banyak orang takut mulai memasak nastar kerang keju karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar kerang keju! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Membuat Kue Nastar Keju - Bagi Anda yang gemar dengan aneka ragam kue kering. Aneka Resep Kue Nastar - Kue kering nastar ini biasanya menjadi salah satu hidangan camilan wajib saat Lebaran. Sama seperti kue kering kastengel keju, kue nastar ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat nastar kerang keju hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 13 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nastar kerang keju!

Untuk memasak Nastar Kerang Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Kulit.
  2. Gunakan 250 gram of Margarin (Blueband).
  3. Gunakan 250 gram of Butter (Wysjman/Anchor/Hollman).
  4. Gunakan 100 gram of Gula Halus.
  5. Gunakan 4 butir of Kuning Telur.
  6. Siapkan 700 gram of Terigu (Kunci Biru).
  7. Diperlukan 4 sendok makan of Susu Bubuk.
  8. Gunakan 1 blok of Keju Cheddar parut (Kurleb 170 gr).
  9. Ambil of Bahan Selai Nanas.
  10. Gunakan 3 buah of Nanas ukuran sedang.
  11. Gunakan of Gula secukupnya (saya pakai kurleb 200 gr).
  12. Dibutuhkan secukupnya of Vanili, kayu manis dan cengkeh.
  13. Gunakan of Bahan Olesan.
  14. Gunakan 3 butir of Kuning Telur.
  15. Diperlukan 3 sendok makan of Minyak.
  16. Diperlukan 3 sendok teh of Krimer Kental Manis.

Nastar merupakan kue kering yang wajib dihidangkan di saat lebaran dan hari raya lainnya. Yuk simak resep nastar NCC keju tersebut di sini. Kue nastar keju dan kue kering lebaran lainnya seperti kastengel, putri salju, sagu keju, kue semprit, kembang goyang, kue kacang yang beraneka macam bentuk dan rasanya. Kalau nastar isi nanas saja tentu sudah biasa.

Langkah-langkah menyiapkan Nastar Kerang Keju:

  1. Buat selai terlebih dahulu. Parut Nanas, lalu masak dengan api kecil sampai airnya menyusut, tambahkan vanili, kayu manis dan cengkeh..
  2. Setelah air menyusut, tambahkan gula sesuai selera. teruskan memasak sambil diaduk sampai selai mengering dan bisa dipulung. Sisihkan..
  3. Membuat adonan nastar :.
  4. Ayak terlebih dahulu gula halus dan terigu agar tidak ada yang menggumpal, sisihkan..
  5. Campurkan Mentega, Margarin, Gula halus dan telur, lalu aduk hanya sampai rata saja. Jangan terlalu lama mengaduk. Jika sudah rata, hentikan pengadukan. Saya menggunakan spatula/sendok kayu. Tidak menggunakan mixer..
  6. Tambahkan keju parut dan susu bubuk, aduk rata..
  7. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata..
  8. Ambil sebagian adonan, isi dengan selai nanas, cetak sesuai selera, dan susun di loyang..
  9. Panggang nastar setengah matang, lalu keluarkan dari oven. Oles bagian atasnya dengan bahan olesan..
  10. Oles sebanyak 3 kali, diamkan sebentar..
  11. Panggang nastar sampai benar-benar matang merata..
  12. Kemas dalam toples setelah nastar benar-benar dingin..
  13. Jika selai yang digunakan sudah benar-benar kering dan nastar dipanggang sampai benar-benar matang merata, maka nastar bisa tahan berbulan-bulan..
Anda bisa berkreasi dengan menambahkan parutan di dalam adonan juga sebagai topping di atas kue. Resep kue nastar keju kraft, resep kue kering nastar keju nanas, kue nastar khas lebaran, kue kering yang enak dan lembut cocok buat lebaran. Resep Cara Membuat Kue Kering Nastar Keju Nanas Paling Renyah, Enak Dan Spesial Untuk Lebaran Dengan Khas Blueband, Ny Liem, Kraft, NCC. Simak cara membuat nastar keju berikut! Kesampingkan dahulu Adonan Nastar yang sudah dibentuk dan siap.

Selamat mencoba resep nastar kerang keju! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close