Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cemilan Kerupuk Makaroni Goreng ♥️ Untuk Pemula!

Ingin memasak cemilan kerupuk makaroni goreng ♥️ yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cemilan kerupuk makaroni goreng ♥️ terbaik! cemilan kerupuk makaroni goreng ♥️, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Cemilan Kerupuk Makaroni Goreng ♥️

Banyak orang tidak berani memasak cemilan kerupuk makaroni goreng ♥️ karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cemilan kerupuk makaroni goreng ♥️! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Makanan ini cukup simpel, hanya makaroni goreng yang diberi bermacam-macam bumbu. Anda bisa sesuaikan dengan selera sendiri, mau pedas atau asin. Sangat cocok untuk disantap saat kumpul atau nonton, nih.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat cemilan kerupuk makaroni goreng ♥️ hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cemilan kerupuk makaroni goreng ♥️!

Untuk membuat Cemilan Kerupuk Makaroni Goreng ♥️, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Makaroni goreng merek Delon (sesuaikan dgn toples dirmh yaaa).
  2. Gunakan 1 sdt of Masako sapi.
  3. Gunakan Secukupnya of Minyak goreng barco.

Kelihatannya sih susah, padahal bikin makaroni goreng sendiri jauh gampang, lho. Jemur makaroni (wajib) biarkan agak hangat. Lalu panaskan minyak dan goreng dengan api sedang, kemudian tiriskan. Kerupuk gurilem merupakan cemilan khas masyarakat Bandung.

Proses membuat Cemilan Kerupuk Makaroni Goreng ♥️:

  1. Persiapan bahan. ((Daripada beli bumbu bubuk, takut ada pewarnanya 8.000/bungkus(Jagung Bakar, BBQ, Keju, Balado), yang ada saja dirumah lah Masako sapi))..
  2. Setelah digoreng ditiriskan, kemudian atasnya di uwur-uwur Masako aduk dgn sendok spya rata dan agar uapnya bisa hilang, nanti dibawah kertas ada serbuk Masako masukkan kedlm toples dan guncangkan lagi. (Krn kelg kami tidak suka asin yg terlalu jadi 1sdt sdah cukup)..
  3. Tuang di toples, tutup toples. Sajikan..
Sangat cocok dijadikan teman makan nasi maupun sebagai cemilan saat santai. Belum banyak yang menjalankan usaha kerupuk gurilem. Sehingga peluang usaha makanan ringan berupa kerupuk gurilem saya rasa masih sangat terbuka. Hanya saja kerupuk yang satu ini berbentuk batang dan berwarna lebih putih dibandingkan dengan cemilan lain. Garam yang digunakan bukanlah garam halus melainkan garam kristal sehingga rasa gurihnya lebih meresap.

Selamat mencoba resep cemilan kerupuk makaroni goreng ♥️! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close