Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal petis yang Menggugah Selera!

Sedang nyari resep sambal petis yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal petis terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambal petis! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sambal petis

Pada umumnya orang tidak berani memasak sambal petis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal petis! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sambal petis ini juga nikmat untuk dijadikan cocolan gorengan lainnya seperti bakwan dan tempe goreng. Sambal petis seperti namanya, terbuat dari campuran petis. Rasanya yang gurih dan pedas cocok untuk dijadikan teman makan, terutama cocolan tahu.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sambal petis hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal petis yuk!

Untuk memasak Sambal petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 sdt of Petis udang.
  2. Gunakan 4 of cabe, selera.
  3. Siapkan 2 of bamer.
  4. Ambil 1 of baput.
  5. Dibutuhkan of Gula merah.
  6. Dibutuhkan of Garam.
  7. Siapkan 1 sdm of kecap manis.

Resep sambal Petis atau yang sering disebut sambal petis adalah kumpulan dalam masakan Indonesia yang dibuat dari produk sampingan pengolahan makanan yang berkuah. Resep Sambal Petis - Sambal adalah kuliner khas indonesia yang disukai semua kalangan. Indonesian sambal Sambal Petis Tahu Blora, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Petis, bumbu khas Jawa Timur yang bikin kangen penggemarnya.

Langkah-langkah membuat Sambal petis:

  1. Goreng bamer, baput dan cabe sampai layu.
  2. Ulek bersama bumbu yg digoreng tadi bersama gulmer, kecap, petis dan garam.
  3. Lalu kasih air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai tekstur yg diinginkan.
  4. Cicipi siap dihidangkan.
Tapi tak semua orang Indonesia dari daerah lain. Va rog sa nu ma injurati. Bineinteles, este cumplit de greu sa gasiti petis udang pe piata noastra. Luati aceasta reteta ca pe un. Jika ada petis di rumah, coba deh dibikin jadi Sambal Petis dengan resep ini supaya rasanya lebih endeus lagi!

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal petis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close