Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Keciput Wijen Kekinian

Ingin tau rahasia memasak kue keciput wijen yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue keciput wijen terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kue keciput wijen! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Keciput Wijen

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue keciput wijen karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput wijen! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue Keciput adalah makanan sederhana sejenis onde-onde mini kecil rasa manis dan gurih ada yang bentuk bulat. Cukup mudah bukan pembuatan Keciput Wijen, bunda bisa mencobanya sendiri dirumah. Kue wijen mungkin banyak yang belum tahu tentang salah satu kue tradisional dari daerah jawa ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak kue keciput wijen hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue keciput wijen yuk!

Untuk menyiapkan Kue Keciput Wijen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of tepung ketan.
  2. Diperlukan 50 gr of tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 1 butir of telur ayam.
  4. Diperlukan 50 gr of mentega dicairkan.
  5. Sediakan 4 gr of garam.
  6. Ambil 40 gr of gula pasir.
  7. Sediakan secukupnya of wijen.
  8. Gunakan 100 ml of air.

Kue WIjen Sering juga disebut kue keciput oleh maysarakat Bentuknya menurut kami mirip dengan. Gurih dan Renyah, Kue Sagu Khas Lebaran. Resep Keciput Wijen hidangan Hari Raya. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah.

Langkah-langkah membuat Kue Keciput Wijen:

  1. Campurkan tepung ketan dan tepung tapioka aduk sampai tercampur.
  2. Masukkan telur, mentega, garam dan gula pasir ke adonan tepung tadi.
  3. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit air sambil di uleni.
  4. Bentuk adonan menjadi bulat².
  5. Adonan yang sudah bulat² dibaluri dengan wijen sambil ditekan² supaya tidak lepas pas digoreng.
  6. Goreng dengan api kecil ya biar ga gosong.
Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen. Resep homemade Keciput Wijen bikin semua suka. Suara.com - Masih suasana lebaran Idul Adha, Kue Keciput Wijen jadi rekomendasi sajian camilan. Ambil satu wadah kemudian masukkan gula pasir dan telur ayam ke Kemudian gulung-gulingkan diatas wadah yang berisi wijen hingga tertutup sempurna oleh wijen. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue keciput wijen hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close