Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu gulung selai nanas Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bolu gulung selai nanas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu gulung selai nanas, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu gulung selai nanas

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bolu gulung selai nanas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung selai nanas! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Campur semua bahan kecuali butter mixer dgn kecepatan tinggi sampai putih dan mengembang. Resep Bolu Gulung selai Nanas yang Maknyus di Lidah resep dan cara buat roti gulung selai Nanas, gampang dan pasti berhasil.

Sobat dapat menghidangkan bolu gulung selai nanas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu gulung selai nanas yuk!

Untuk menghidangkan Bolu gulung selai nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 butir of telur ayam.
  2. Sediakan 3 sdm of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdm of SP.
  4. Ambil 4 1/2 sdm of tepung terigu.
  5. Diperlukan 3 sdm of margarin cair.
  6. Siapkan 3 sdm of selai nanas.
  7. Dibutuhkan of Perasa makanan coklat.
  8. Diperlukan of Perasa makanan pandan.
  9. Ambil of Pewarna makanan merah.

Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue. Apalagi isian yang di gulung bisa di variasikan dengan beberapa rasa sesuai selera. Semakin majunya perkembangan jaman bolu gulung bisa di olah dengan beragam variasi. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung.

Proses memasak Bolu gulung selai nanas:

  1. Campur telur, gula pasir, dan SP. Mixer hingga kental berjejak..
  2. Setelah itu, masukkan tepung terigu, aduk rata dengan spatula. Lalu masukkan margarin cair. Aduk rata..
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Dan sisakan sedikit untuk hiasan warna merah. Beri perasa coklat dan pandan..
  4. Ambil loyang, saya pakai ukuran 22 cm. Olesi dengan margarin dan taburi dengan sedikit terigu. Ambil 1 sdm adonan coklat lalu taruh di tengah loyang. Kemudian ambil 1 sdm adonan pandan, lalu timpa diatas adonan coklat. Begitu seterusnya hingga habis. Terakhir beri adonan warna merah dan hias sesuai selera..
  5. Oven selama 25 menit dengan api sedang. Setelah matang lepaskan dari loyang, langsung olesi dengan selai lalu gulung menggunakan kain..
  6. Setelah dingin, potong-potong bolu dan siap dinikmati..
Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat. Kamu bisa menemukan penjual Bolu Gulung Selai Nanas dari seluruh Indonesia yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Resep Bikin Roti Bolu Gulung Selai Nanas - Roti gulung adalah roti yang gulung yang didalamnya ada isian, dan roti gulung ini cocok sekali. Resep Bolu gulung sederhana, pada umumnya memiliki isian meises cokelat atau selai. Mulai dari selai nanas, selai strawberry, selai mangga dan nutella.

Mudah bukan membuat bolu gulung selai nanas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close