Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras Anti Ribet!

Coba resep kue lapis tepung tapioka dan tepung beras sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue lapis tepung tapioka dan tepung beras adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue lapis tepung tapioka dan tepung beras karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis tepung tapioka dan tepung beras! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya. Nggak perlu khawatir tidak bisa membuatnya, karena ada beberapa resep dan cara membuatnya, sehingga memudahkan kamu. Kue lapis yang manis dan lembut ini terbuat dari tepung beras.

Kamu dapat membuat kue lapis tepung tapioka dan tepung beras hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lapis tepung tapioka dan tepung beras!

Untuk menghidangkan Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 800 ml of santan (sy 65ml santan kara ditambah air).
  2. Siapkan 250 gram of tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 125 gram of tepung beras.
  4. Sediakan 250 gram of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  6. Ambil 1 sachet of vanili.
  7. Sediakan sesuai selera of Pewarna makanan.

Berbentuk seperti puding, kue putri selat terbuat dari tepung beras dan agar-agar putih. Berikut ini tips dan trik membuat kue lapis tepung beras: Kue lapis terbuat dari tepung beras, tepung kanji ataupun perpaduan dari kedua bahan tersebut. Karena terbuat dari bahan yang berbeda, manfaat dan kegunaan kedua tepung ini pun berbeda. Tepung beras biasanya digunakan untuk membuat kue tradisional, seperti kue lapis, nagasari, talam, atau serabi.

Cara menyiapkan Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras:

  1. Rebus campuran santan dan air hingga hangat tambahkan gula aduk aduk hingga larut..
  2. Siapkan bahan yg lainnya. Kemudian tuang santan sedikit sedikit hingga semua bahan larut dan tercampur dan tidak bergerindil. (Saya mixer) #Note: santan harus hangat / dingin..
  3. Bagi adonan menjadi 2. Krn sy hanya memakai warna putih dan hijau.. Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras
  4. Kukus perlapisan 5 - 7 menit. Lakukan berselang seling hingga habis. Dan terakhir kukus selama 20 menit..
  5. Angkat, biarkan dingin kemudian potong dg pisau yg diolesi minyak goreng supaya tidak lengket. Sajikan.... 😊 semoga bermanfaat. (Lebihnya 6 cup kecil ini.).
  6. Sy pakai loyang uk 20x10x7 cm.
Dalam pembuatan kue, tepung beras biasanya selalu diduetkan dengan tepung terigu untuk menghasilkan tekstur yang lembut. Sementara itu, tepung beras berfungsi menambah tekstur kenyal pada masakan. Biasanya, tepung ini lebih sering digunakan untuk membuat kue tradisional, seperti nagasari, kue lapis, kue talam, surabi, dan lain-lain. Itulah beberapa perbedaan tepung terigu dan tepung beras yang harus kamu pahami, supaya gak salah dalam penggunaannya. Resep cara membuat kue lapis mawar.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lapis tepung tapioka dan tepung beras. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close