Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Misoa Goreng Rebon Anti Ribet!

Coba resep misoa goreng rebon sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! misoa goreng rebon merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Misoa Goreng Rebon

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan misoa goreng rebon karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari misoa goreng rebon! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat misoa goreng rebon hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep misoa goreng rebon!

Untuk memasak Misoa Goreng Rebon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bungkus of Mie shoa 130g.
  2. Dibutuhkan 100 g of ayam fillet dan ebi.
  3. Ambil 2 buah of wortel ukuran kecil.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  7. Sediakan 1 batang of seledri.
  8. Gunakan of Cabai (sesuai selera).
  9. Ambil Secukupnya of garam, gula dan penyedap rasa.
  10. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  11. Ambil of Tepung panir.
  12. Diperlukan 400 ml of air / secukupnya.

Langkah-langkah menyiapkan Misoa Goreng Rebon:

  1. Siapkan semua bahan, iris halus duo bawang, cabe, daun bawang, seledri, dan ayam fillet kemudian Haluskan wortel dengan parutan keju..
  2. Tumis duo bawang dan cabe hingga harum, masukan udang rebon dan ayam, lalu masukan wortel, daun bawang, dan seledri. Tuang air hingga mendidih, masukan misoanya dg sedikit diremukan..
  3. Setelah air mengering terserap misoa, angkat dan tuang misoa ke box atau loyang padatkan. Diamkan sampai dingin, jika dirasakan sudah menghangat bisa masukan lemari pendingin agar lebih cepat keras..
  4. Jika sudah keras dan keluarkan dari loyang, potong sesuai keinginan hati, celupkan kedalam telor yg sudah dikocok lepas dan balurkan pada tepung panir, lalu goreng kedalam minyak panas dengan api sedang sedikit kecil..
  5. Kalau dirasa sudah cukup bagus warna kematangan/kuning keemasan, angkat tiriskan dan Hidangkan..

Mudah bukan membuat misoa goreng rebon? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close