Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Serundeng Kelapa Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak ayam goreng serundeng kelapa yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng serundeng kelapa terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam goreng serundeng kelapa! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Goreng Serundeng Kelapa

Banyak orang malas mulai memasak ayam goreng serundeng kelapa karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Kawan-kawan dapat membuat ayam goreng serundeng kelapa hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng serundeng kelapa yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 potong of ayam.
  2. Sediakan 1 bungkus of kelapa parut.
  3. Gunakan of Bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 5 of bawang merah.
  5. Sediakan 3 of bawang putih.
  6. Dibutuhkan of Kunyit.
  7. Sediakan of Ketumbar.
  8. Diperlukan of Kemiri.
  9. Siapkan of Gula.
  10. Ambil of Garam.
  11. Siapkan of Bumbu geprek.
  12. Siapkan 1 of lengkuas agak besar.
  13. Gunakan of Sereh.
  14. Siapkan of Daun salam.

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Cara membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa:

  1. Cuci bersih ayam..
  2. Haluskan bumbu halus dan geprek bahan bumbu geprek..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu geprek hingga harum. Tambahkan air, saat sudah mendidih masukkan ayam. Aduk dan rebus hingga matang sambil panci dlm keadaan tertutup..
  4. Kemudian masukkan kelapa parut. Aduk hingga rata. Tutup panci dan masak hingga airnya habis. Jangan lupa sering diaduk aduk agar meresapnya merata. Kemudian ambil ayamnya, dan masak sebentar kelapa parut hingga airnya benar habis..
  5. Goreng ayam hingga matang keemasan..
  6. Terakhir goreng kelapa parutnya hingga kering. Angkat dan tiriskan..
Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Mudah bukan membuat ayam goreng serundeng kelapa? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close