Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan nasi goreng kare pembuka hari Anti Ribet!

Coba resep nasi goreng kare pembuka hari sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - nasi goreng kare pembuka hari! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

nasi goreng kare pembuka hari

Banyak orang takut mulai memasak nasi goreng kare pembuka hari karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kare pembuka hari! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kali ini, Okezone merekomendasikan untuk memasak nasi goreng kari ayam. Bahan-bahan mudah didapat, dan cara masaknya juga gampang. Soalnya, dari aromanya saja, Resep Nasi Goreng Kari ini sungguh menggiuukan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan nasi goreng kare pembuka hari hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng kare pembuka hari yuk!

Untuk memasak nasi goreng kare pembuka hari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 porsi of nasi putih.
  2. Gunakan 1 buah of bawang putih geprek dan cincang.
  3. Diperlukan 2 buah of telur.
  4. Siapkan secukupnya of garam.
  5. Diperlukan secukupnya of merica bubuk.
  6. Ambil 6 sdm of bumbu kare daging siap pakai.
  7. Sediakan 1 sdm of mentega untuk menumis /secukupnya.

Lihat juga resep Sup Bayam Hidangan Pembuka # kamis manis #bikin ramadhan berkesan enak lainnya. Nasi goreng ini terkenal banget dikalangan penikmat nasi goreng, rasa kare nya enak banget berasa bumbunya resap banget ke nasi nya. Nah kali ini kita akan bahas tentang nasi goreng. Mungkin banyak orang yang seringkali memakan nasi goreng itu di pagi hari untuk sarapan dalam mengawali hari.

Langkah-langkah menghidangkan nasi goreng kare pembuka hari:

  1. Panaskan wajan cairkan mentega lalu tumis b.putih hingga harum lalu masukkan nasi putih.
  2. Masukkan bumbu kare daging siap pakai aduk rata masukkan garam dan merica,aduk rata dan koreksi rasa.
  3. Setelah rasa pas angkat,sisihkan.
  4. Pecahkan telur dlm mangkuk tambahkan garam dan merica aduk rata kemudian buat telur dadar.
  5. Sajikan nasi goreng kare dengan telur dadar plus kopi tiam aceh,siap mengawali hari.
Namun tidak ada salahnya apabila nasi goreng disajikan pada malam hari. Selain nasi goreng dapat mengenyangkan, nasi goreng pun mudah dalam. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng, margarin atau mentega, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia. Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan.

Mudah bukan membuat nasi goreng kare pembuka hari? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close