Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu pisang spekuk *gluten free* yang Enak!

Coba resep bolu pisang spekuk *gluten free* sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu pisang spekuk *gluten free* salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bolu pisang spekuk *gluten free*

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu pisang spekuk *gluten free* karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang spekuk *gluten free*! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Secara keseluruhan bolu ini lembut, super pisang dan jika anda hendak mengukusnya maka bolu juga bisa dimatangkan dengan cara kukus. Sisa pisang yang masih banyak akhirnya saya masukkan ke freezer, entah akan dieksekusi menjadi makanan apa lainnya.

Kamu dapat membuat bolu pisang spekuk *gluten free* hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu pisang spekuk *gluten free* yuk!

Untuk memasak Bolu pisang spekuk *gluten free*, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 butir of telur.
  2. Gunakan 75 gr of gula castor.
  3. Siapkan 75 gr of gula kelapa.
  4. Diperlukan 2 buah of pisang cavendish.
  5. Ambil 100 ml of minyak kelapa.
  6. Gunakan 150 gr of tepung mocaf.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of vanili bubuk.
  8. Sediakan 2 sdt of baking soda.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of baking powder.

Jadi, jenis tepung gluten free mana saja yang sudah kamu coba? Jika kamu mau mencoba salah satunya, kamu bisa mencarinya di Sayurbox. Hanya saja, tepung ini memiliki warna putih sedikit kecoklatan. Cake Pisang Lembut Tepung Beras Bolu Kukus Wortel Tabur Coklat Cake Ubi Ungu Kukus Cup Cake Ubi Kuning Tepung Beras Bolu Tape Pandan Cake Labu Kuning Cake Kacang Hijau Kukus ini request dari zauji, gara-gara beliau baca artikel tentang gluten di internet, ujung-ujungnya minta dibu.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang spekuk *gluten free*:

  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang.
  2. Masukkan pisang yang sudah dilumatkan, kedalam adonan aduk rata.
  3. Masukkan bp, bs, bumbu spekuk aduk rata, lalu masukkan tep mocaf perlahan lahan aduk rata.
  4. Masukkan minyak kelapa aduk dengan spatula sampai homogen (menyatu smua bahan pastikan tidak ada yang mengendap dibagian bawah adonan).
  5. Tuangkan adonan kedalam loyang yang sdh dioles margarin dan ditaburi sedikit tepung, siapkan oven dengan suhu 180° selama 10 menit sebelum adonan masuk.
  6. Panggang kue selama 20-30menit tergantung oven masing2.
  7. Angkat dan sajikan.
Onbijtkoek (Bolu Spekuk) by Trixie Gayatri ceritanya, hari ini mulai bebersih dapur, dan sebungkus kecil bumbu spekuk yg dibawain temen dari indones… Diet bebas gluten atau gluten-free adalah pola makan di mana Anda hanya mengonsumsi makanan yang tidak mengandung protein gluten. Diet bebas gluten bertujuan untuk mengobati penyakit celiac dan bermanfaat untuk orang yang mengalami sensitivitas gluten non-celiac. Soft, tender and delicate dumplings, gluten free potato gnocchi make for a hearty meal no matter how you serve them. Baked potatoes make the best gnocchi. Gluten free oats is a perfect breakfast meal, it's loaded with carbohydrates and essential dietary fibers that provides the fuel you need for the day.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu pisang spekuk *gluten free* hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close