Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam geprek sambal rias Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin ayam geprek sambal rias yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam geprek sambal rias terbaik! ayam geprek sambal rias merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam geprek sambal rias

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam geprek sambal rias karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambal rias! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Menu yang awalnya populer di kedai makan ala kaki lima ini, telah banyak tersaji di resto-resto besar sekalipun. Sesuai dengan namanya, ayam disajikan bersama siraman sambal lalu di-geprek (diuleg atau dihancurkan) hingga ayam sedikit hancur. Rasanya lezat dan pedasnya sungguh menggigit.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan ayam geprek sambal rias hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam geprek sambal rias yuk!

Untuk memasak Ayam geprek sambal rias, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan utama:.
  2. Sediakan 1 potong of paha ayam.
  3. Siapkan of Garam.
  4. Ambil secukupnya of Tepung basah.
  5. Dibutuhkan of Tepung kering secukupnya (sajiku).
  6. Ambil of Bumbu halus:.
  7. Siapkan 6 of cabe merah.
  8. Siapkan 6 of cabe rawit.
  9. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  10. Ambil 1 siung of bawang putih.
  11. Ambil 1 buah of tomat.
  12. Siapkan of Rias (secukupnya).
  13. Sediakan of Gula, garam.

Ayam geprek dikenal sebagai makanan khas Indonesia yang benar-benar menggugah selera. Rasa gurihnya ayam krispi yang digeprek dengan sambal pedas membuatnya ditunggu-tunggu banyak orang. Semua orang bisa membuat ayam geprek sendiri. Namun sebelum membuatnya, ada beberapa tips memasak ayam geprek yang harus kamu perhatikan berikut ini!

Proses membuat Ayam geprek sambal rias:

  1. Untuk ayam: cuci bersih lalu ungkep bentar lalu lumuri garam atau penyedap..
  2. Celupkan ayam dalam tepung basah, gulingkan dalam tepung kering lalu goreng sampai matang..
  3. Untuk sambal: goreng bahan sampai coklat matang.angkat..
  4. Kemudian blender bumbu ditambah dengan gula dan garam. Koreksi rasa, bila pas, sajikan..
  5. Hias ayam dalam piring lalu lumuri dengan bumbu riasnya. Selamat menikmati.
Ayam Asix tak menamai menunya ayam geprek, hanya saja konsepnya mirip. Berupa ayam goreng tepung atau fried chicken dengan sambal bawang. Jika ayam geprek milik Bensu dan Ria. sambal ayam geprek - Sambal merupakan cairan yang berbentuk saus pedas dengan bahan utamanya adalah cabai yang dilumatkan sehingga keluar isi kandungan sarinya. Fungsi sambal yang utama adalah sebagai pelengkap makanan. Sebagian orang menggunakan sambal hanya untuk menambah rasa ketika hidangan yang akan mereka santap tidak terlalu memiliki rasa yang dominan, mangkanya ketika kita makan di.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam geprek sambal rias hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close