Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Nastar Klepon yang Enak!

Ingin tau rahasia bikin nastar klepon yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nastar klepon terbaik! nastar klepon adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Nastar Klepon

Kebanyakan orang takut mulai memasak nastar klepon karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nastar klepon! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bahan B : Selai Nastar, siap pakai Kelapa parut kering, siap pakai. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. Resep nastar isi nanas ini menjadi salah satu nastar klasik.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak nastar klepon hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nastar klepon yuk!

Untuk menyiapkan Nastar Klepon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan Kulit.
  2. Sediakan 600 gram of butter / margarin / kombinasi margarin dan butter, sesuai selera.
  3. Sediakan 100 gram of gula halus.
  4. Siapkan 2 of kuning telur.
  5. Ambil 1 sdm of pasta pandan.
  6. Diperlukan Sejumput of garam.
  7. Siapkan 1 sdt of vanili.
  8. Ambil 650 gram of terigu protein rendah.
  9. Dibutuhkan 100 gram of susu bubuk.
  10. Ambil 75 gram of maizena.
  11. Gunakan of Bahan Selai Nanas.
  12. Siapkan 15 buah of nanas ukuran sedang.
  13. Dibutuhkan 400 gram of gula pasir.
  14. Siapkan 10 buah of cengkeh.
  15. Sediakan 2 buah of kayu manis ukuran sedang.
  16. Diperlukan Sejumput of garam.

Teksturnya yang lembut dengan isian selai nanas yang legit membuat Simak Video "Nastar Klepon, Perpaduan Makanan Jadul dan Kekinian!" Salah satu kue yang sangat sering muncul adalah kue nastar nanas. Walaupun harga dari nanas atau selai nanas cukup tinggi, namun tidak mengurangi niat untuk membuat nastar nanas ini. Membuat resep nastar enak dan gurih ternyata mudah dan dapat dilakukan oleh pemula sekalipun. Asalkan Anda mengetahui resep nastar dengan takaran bahan.

Cara menyiapkan Nastar Klepon:

  1. Selai nanas, karena sdh dibuat beberapa saat yg lalu jadi tdk ada foto. Kupas, cuci bersih, giling / parut / blender nanas, masak dgn api sedang sambil aduk sesekali sampai airnya tinggal sedikit mendekati habis..
  2. Masukkan gula pasir, cengkeh, kayu manis, garam, masak terus sampai gula larut dan nanas berubah warna, test rasa, bila sdh pas dan nanas sdh tak berair, sdh berat bila diaduk, matikan api, dinginkan, timbang @3 gram, bulat bulatkan dan simpan dlm chiler..
  3. Untuk kulit siapkan bahan, mixer butter / margarin / kombinasinya, gula halus dan kuning telur dgn kecepatan sedang, sbentar saja, asal tercampur rata, masukkan pasta pandan, mixer sbentar..
  4. Masukkan bahan kering bertahap ke dalam adonan, sambil dicampur dgn memakai spatula sampai bahan kering habis dan adonan enak dipulung, diamkan sbentar..
  5. Timbang bahan kulit @ 7 gram, isi dengan selai nanas, bulat bulatkan lalu gulungkan diatas kelapa parut sangrai, tata dalam loyang. Oven dengan suhu 130 - 140 selama 25 - 30 menit atau sesuai oven masing masing..
  6. Dinginkan, masukkan dalam stoples, siap dihidangkan..
Kue Klepon Tidak Islami Menarik Perhatian Warga Net. Kemudian fakta berikutnya keterangan yang tercantum pada foto asli bukan kue klepon tidak islami yang memancing keributan pada media sosial. Recipe: Klepon (Pandan Glutinous Rice Balls). In Indonesia this is called Klepon, but I think Malaysians call this Onde-Onde instead (in Indonesia, onde-onde is referred to unfilled Tang Yuan). Mendengar nama klepon mungkin cukup asing di telinga kita.

Selamat mencoba resep nastar klepon! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close