Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Lele Goreng Tepung Crispy Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep lele goreng tepung crispy ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! lele goreng tepung crispy cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Lele Goreng Tepung Crispy

Kebanyakan orang takut mulai memasak lele goreng tepung crispy karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng tepung crispy! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis. Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Rasanya yang gurih membuat anda wajib mencoba resep tersebut.

Sobat dapat memasak lele goreng tepung crispy hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lele goreng tepung crispy!

Untuk menyiapkan Lele Goreng Tepung Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of Lele (7-8 ekor).
  2. Sediakan of Jeruk Nipis.
  3. Dibutuhkan of Tepung Bumbu secukupnya (me: MamaSuka).
  4. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.
  5. Gunakan of Bumbu Halus :.
  6. Ambil 5 siung of Bawang Putih.
  7. Ambil 1 sdm of Biji Ketumbar.
  8. Gunakan 2 cm of Kunyit.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of Garam.
  10. Gunakan secukupnya of Merica.

Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memperhatikan resep yang kami bagikan ini. Lele goreng tepung ini sangat pas disajikan bersama nasi putih hangat. Ikan crispy adalah ikan filet yang sudah dicampur dengan telur dan bumbu dan dibalut tepung kemudian digoreng. Rasanya dan renyah dan gurih bumbu sangat enak disajikan bersama nasi atau juga bisa disajikan sebagai cemilan dari ikan dengan menggunakan saus.

Cara membuat Lele Goreng Tepung Crispy:

  1. Cuci bersih lele, gosok-gosok dengan garam untuk menghilangkan lendir. Kucurkan jeruk nipis agar tidak amis. Lebih bagus lelenya dikerat-kerat agar bumbu lebih meresap..
  2. Ulek bumbu halus..
  3. Balur lele dengan bumbu halus. Tambahkan sedikit air sampai lele terendam. Diamkan 15 menit. Setelah itu balur dengan tepung bumbu secukupnya..
  4. Panaskan minyak. Goreng lele dengan api sedang. Tidak perlu sering dibolak balik agar lele tidak hancur. Tunggu satu sisi matang dulu, baru kemudian dibalik. Goreng hingga keemasan..
  5. Siap disajikan. Bisa dicocol sambal dan dilengkapi dengan lalapan. Selamat menikmati 😊👌..
Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Dalam menu satu ini, Kamu akan merasakan tepung pisang yang lebih renyah dan pasti Kamu akan menyukainya. Selain itu, cara pembuatan serta bahan yang digunakan pun sebenarnya sangat. resep udang goreng tepung renyah dan cara membuat udang goreng crispy lengkap bahan bumbu udang goreng tepung bumbu lengkap tips memasak Resep Udang Goreng Tepung - Jadi kemarin ceritanya habis makan menu bento di restoran Jepang. Sesampainya di rumah dapat requesan dari. Cara Membuat Ikan Goreng Tepung Lebih Crispy Lagi Mau buat ikan goreng yang krispinya maksimal?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lele goreng tepung crispy hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close