Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Semprit Dahlia/ Semprit Jadoel Untuk Pemula!

Lagi cari resep semprit dahlia/ semprit jadoel yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep semprit dahlia/ semprit jadoel terbaik! Sajian semprit dahlia/ semprit jadoel ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Semprit Dahlia/ Semprit Jadoel

Banyak orang malas mulai memasak semprit dahlia/ semprit jadoel karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semprit dahlia/ semprit jadoel! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan semprit dahlia/ semprit jadoel hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep semprit dahlia/ semprit jadoel!

Untuk menyiapkan Semprit Dahlia/ Semprit Jadoel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 350 gr of mentega (sy 100 gr butter+250 gr blueband).
  2. Sediakan 200 gr of gula halus.
  3. Dibutuhkan 3 butir of kuning telur.
  4. Gunakan 500 gr of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 2 sdm of susu bubuk.
  6. Gunakan 2 sdm of tepung maizena.
  7. Sediakan 1/2 sdt of vanili.
  8. Dibutuhkan of Topping : chocochips.

Cara menyiapkan Semprit Dahlia/ Semprit Jadoel:

  1. Campur dlm wadah bahan kering (terigu+maizena+susu bubuk) aduk rata sisihkan..
  2. Kocok mentega dan gula halus dgn apeed rendah asal tercampur rata, kemudian masukkan kuning telur, vanili, kocok lagi hingga tercampur rata..
  3. Masukkan baham kering aduk dgn spatula hinga tercampur rata berbentuk adonan..
  4. Sempritkan adonan di atas loyang beri chocochip ditengahnya. Ulangi hingga adonan habis. Panggang dgn suhu 140 selama 15 menit atau sesuai oven masing2..
  5. Angkat. Dinginkan, simpan dlm toples tuk kue lebaran. Mantul habiiiiz 👍👌..

Selamat mencoba resep semprit dahlia/ semprit jadoel! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close