Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Gulung Selai Nanas Anti Ribet!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bolu gulung selai nanas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! bolu gulung selai nanas cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Bolu Gulung Selai Nanas

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu gulung selai nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung selai nanas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Campur semua bahan kecuali butter mixer dgn kecepatan tinggi sampai putih dan mengembang. Resep Bolu Gulung selai Nanas yang Maknyus di Lidah resep dan cara buat roti gulung selai Nanas, gampang dan pasti berhasil.

Teman-teman dapat menghidangkan bolu gulung selai nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu gulung selai nanas yuk!

Untuk memasak Bolu Gulung Selai Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 90 gram of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1 sdt of emulsifier (sy pakai 1/2 sdt).
  4. Ambil 60 gram of tepung segitiga.
  5. Sediakan 20 gram of tepung maizena.
  6. Dibutuhkan 60 gram of margarin/butter leleh.
  7. Siapkan 1 sdt of vanilla esen.
  8. Ambil secukupnya of selai nanas.

Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue. Apalagi isian yang di gulung bisa di variasikan dengan beberapa rasa sesuai selera. Semakin majunya perkembangan jaman bolu gulung bisa di olah dengan beragam variasi. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Selai Nanas:

  1. Kocok telur, gula, vanilla esen dan sp sampai putih kental berjejak..
  2. Masukkan campuran tepung terigu dan maizena yg sudah diayak sebelumnya ke dalam adonan telur. Sedikit demi sedikit yaa sambil dikocok pakai speed rendah..
  3. Tambahkan margarin cair. Aduk dengan teknik aduk balik sampai rata..
  4. Tuang di loyang 24x24x4 yg sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti sebelumnya. Panggang sampai matang, tandanya kulit kue kecoklatan dan tidak lengket. Saya pakai otang rak tengah dan di rak bawah saya saya beri mangkuk kecil berisi air. Tujuannya agar panas oven merata..
  5. Setelah matang balik bolu dan beri selai. Gulung sambil dipadatakan. Saya gulungnya pakai bantuan kertas roti..
  6. Biarkan bolu sampai dingin, masukkan kulkas 2 jam. Potong bolu dan siap dinikmati 😊.
  7. Enjoyy 😋.
Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat. Kamu bisa menemukan penjual Bolu Gulung Selai Nanas dari seluruh Indonesia yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Resep Bikin Roti Bolu Gulung Selai Nanas - Roti gulung adalah roti yang gulung yang didalamnya ada isian, dan roti gulung ini cocok sekali. Resep Bolu gulung sederhana, pada umumnya memiliki isian meises cokelat atau selai. Mulai dari selai nanas, selai strawberry, selai mangga dan nutella.

Selamat mencoba resep bolu gulung selai nanas! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close