Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue lapis Untuk Pemula!

Coba resep kue lapis sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan kue lapis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue lapis

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kue lapis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Di IndoTopInfo.com, anda bisa mendapatkan semuanya secara gratis. Mulai dari resep kue lapis legit prunes, resep lapis legit spekuk, dan resep lapis legit kukus. Kue lapis is Indonesian kue, or a traditional snack of colourful layered soft rice flour pudding.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan kue lapis hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lapis!

Untuk menghidangkan Kue lapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 grm of tepung terigu segitiga biru.
  2. Ambil 200 grm of tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 bks of vanili.
  4. Diperlukan 500 grm of gula pasir.
  5. Siapkan 2 bks of santan kara(dicampur dengan air 800ml).
  6. Diperlukan secukupnya of Pasta pandan.

In Indonesian language lapis means "layers". This steamed layered cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis seperti kue lapis surabaya, kue lapis legit, Kue lapis tepung beras, kue lapis singkong dan Kue lapis sagu, memang salah satu kue basah yang cukup populer untuk disajikan dalam kegiatan atau momen apa saja.

Langkah-langkah membuat Kue lapis:

  1. Larutkan gula pasir dan 2 bks santan kara yang sudah dicampur dengan 800ml air, aduk sampai gula larut..
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka dan juga vanili, beri dikit demi sedikit santan aduk hingga semuanya tercampur rata dan tidak menggumpal..
  3. Bagi 2 adonan,yang satu diberi pasta pandan dan satu lagi saya biarkan putih saja..
  4. Panaskan kukusan dan jangan lupa loyangnya diolesi minyak atau mentega..
  5. Tuang adonan 3 sendok sayur ke loyang dan tutup selama 5 menit, dilakukan selang seling begitu seterusnya hingga adonan terakhir kukus sampai 25 menit. Tunggu hingga matang dan angkat, dinginkan dulu agar mudah kue lapis keluar dari loyang..
Kue ulang tahun saja biasanya menggunakan kue lapis kemudian di beri. Resep kue lapis surabaya ini sedikit berbeda dari kebanyakan resep kue lapis. Kue yang termasuk dalam kategori kue basah ini menggunakan dua adonan yang berbeda. Dengan demikian tiap lapisan mempunyai cita rasa kue juga berbeda. Letakkan kue lapis yang sudah berlapis krim di dalam kulkas dan dinginkan sampai memadat.

Mudah bukan membuat kue lapis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close