Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Bika Ambon Ekonomis Anti Ribet!

Ingin memasak bika ambon ekonomis yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bika ambon ekonomis terbaik! bika ambon ekonomis merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bika Ambon Ekonomis

Kebanyakan orang takut mulai memasak bika ambon ekonomis karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bika ambon ekonomis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat bika ambon ekonomis hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bika ambon ekonomis yuk!

Untuk memasak Bika Ambon Ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A :.
  2. Ambil 200 ml of santan.
  3. Sediakan 2 lembar of daun pandan.
  4. Dibutuhkan 1 batang of sereh, geprek.
  5. Ambil 5 lembar of daun jeruk, buang tulang daunnya.
  6. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt of vanili (tambahan saya).
  8. Gunakan of Bahan B / bahan biang :.
  9. Diperlukan 50 ml of air hangat.
  10. Gunakan 2 sdt of ragi instan.
  11. Gunakan 1 sdt of gula.
  12. Ambil of Bahan C :.
  13. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  14. Siapkan 100 gr of gula pasir (manis sesuai selera).
  15. Sediakan 100 gr of tepung tapioka/sagu.
  16. Diperlukan 50 gr of tepung terigu.
  17. Gunakan 1 sdm of margarin, cairkan.
  18. Sediakan Secukupnya of pasta pandan.

Langkah-langkah menghidangkan Bika Ambon Ekonomis:

  1. Siapkan bahan A. Masak santan, daun jeruk, sereh, daun pandan dan garam. Sampai mendidih, masak dengan api kecil. Tiriskan. *untuk penggunaan pewarna dari jus pandan, tambahkan pada tahap ini, lalu saring*.
  2. Siapkan bahan B, aktifkan ragi, aduk sebentar lalu diamkan selama 10-15 menit. Jika tidak berbuih, berarti ragi rusak/tidak aktif. ganti dengan yang baru..
  3. Siapkan bahan C, kocok lepas telur dan gula pasir hingga larut. Tambahkan ayakan tepung, campuran bahan B dan bahan A secara bertahap. Aduk hingga rata halus tak bergerindil. Terakhir, tambahkan margarin cair dan pasta pandan. Aduk rata, saring adonan bila perlu.. istirahatkan selama min.1jam/sampai mengembang 2x lipat..
  4. Setelah 1jam dan mengembang, panaskan cetakan martabak. Biarkan panas,lalu olesi tipis margarin. Tanda sudah panas, kalau di percikan air bunyi suara "ciss", aduk adonan dan tuang adonan. masak hingga bagian atas berlubang dan mulai kering. Setelah itu, tutup dan masak sebentar hingga matang. GUNAKAN API SANGAT KECIL!.
  5. Sajikan.. hasilnya menul-menul, bersarang, enak bingits 🤤🤤🤤.
  6. Ini hasil tekstur dalamnya.. nyaraang sukses 😍😍😍. Bika Ambon Ekonomis

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bika ambon ekonomis hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close