Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Pecel Khas Kediri Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep sambel pecel khas kediri ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan sambel pecel khas kediri ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambel Pecel Khas Kediri

Kebanyakan orang malas mulai memasak sambel pecel khas kediri karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel pecel khas kediri! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kami Produksi Sambel Pecel KHAS KEDIRI, Terbuat dari Racikan khusus Bumbu Pecel dengan Taste yang sangat memanjakan lidah pemisah pecinta pecel. HIGH, cocok untuk pemisah pecinta PEDAS dengan tingkat sangat HOT. Sambel pecel "pawon makti" memiliki cita rasa yang khas sehingga membuat konsumen ingin menyantapnya lagi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan sambel pecel khas kediri hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel pecel khas kediri yuk!

Untuk membuat Sambel Pecel Khas Kediri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of kacang tanah (goreng).
  2. Ambil 200 gr of gula merah.
  3. Sediakan secukupnya of Asam jawa.
  4. Ambil 7 lembar of daun jeruk (buang uratnya).
  5. Diperlukan of Garam.
  6. Ambil of Bumbu yang di goreng.
  7. Ambil 5 biji of Cabe merah.
  8. Gunakan 20 biji of cabe rawit (sesuai selera).
  9. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 4 cm of kencur.
  11. Gunakan of Bawang merah (optional).

Cocok untuk berbagai pelengkap hidangan yang simpel tanpa ribet. SAMBEL PECEL atau bumbu pecel/sambel kacang. Merupakan salah satu sambel terlezat versi CNN INDONESIA. Di produksi secara tradisional dengan ciri khas pecel Kediri.

Cara menyiapkan Sambel Pecel Khas Kediri:

  1. Campur semua bumbu yang digoreng.
  2. Angkat dan campur dalam satu wadah dengan bumbu kacang tanah dan yang lain.
  3. Haluskan dengan blender. Saran saya mending dibawa ke tukang giling sambel pecel . Hehehe supaya halus dan rata.
  4. Sajikan bersama krupuk Kalau saya bikin ditemani dengan es degan. Hehehehe.
  5. Selamat mencoba bunda :-).
Aroma daun jeruk dan pedas semakin memanjakan pecinta Pecel di Indonesia. COM, KEDIRI - Sambel pecel buatan warga Kota Kediri sudah mampu menembus pasar go internasional. Pelanggan sambel pecel tidak hanya warga sekitar Kediri, namun juga dikirim ke Hongkong dan Dubai Uni Emirat Arab. Budi Handayani, pemilik usaha Sambel Pecel Mbak Ti. Sambel tumpang khas Kediri (Recook dr mb Nur_Mom Sahil).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel pecel khas kediri hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close