Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Weci Sayur (Bakwan Sayur) Anti Ribet!

Ingin memasak weci sayur (bakwan sayur) yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep weci sayur (bakwan sayur) terbaik! Hidangan weci sayur (bakwan sayur) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Weci Sayur (Bakwan Sayur)

Banyak orang sudah minder duluan weci sayur (bakwan sayur) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari weci sayur (bakwan sayur)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Bakwan sayur(heci) enak lainnya. Bakwan, weci, atau kandoang menjadi salah satu gorengan paling populer di Indonesia. Apalagi saat puasa seperti ini, bakwan sayur akan memberikan sensasi kelezatan terbaiknya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak weci sayur (bakwan sayur) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin weci sayur (bakwan sayur) yuk!

Untuk menyiapkan Weci Sayur (Bakwan Sayur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 8 sdm of tepung terigu.
  2. Ambil 2 sdm of tepung beras.
  3. Diperlukan 1/2 buah of wortel potong korek api.
  4. Sediakan 1 lembar of kubis potong kecil memanjang.
  5. Siapkan 1 genggam of toge.
  6. Ambil 1 batang of daun bawang iris kecil-kecil.
  7. Ambil of Telur (saya pakai putih telurnya saja).
  8. Diperlukan 100 ml of air.
  9. Gunakan of Bumbu halus:.
  10. Siapkan 1 butir of bawang merah.
  11. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  12. Diperlukan 7 butir of merica.
  13. Ambil secukupnya of Garam.
  14. Gunakan of Kaldu bubuk secukupnya (saya pakai kaldu ayam bubuk).
  15. Diperlukan of Pala (saya skip, stok kosong).
  16. Diperlukan of Gula (saya skip).

Sayangnya, penggunaan minyak yang berlebih cukup berisiko bagi kesehatan kita. Resep Bakwan Sayur - Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura.

Langkah-langkah membuat Weci Sayur (Bakwan Sayur):

  1. Haluskan bumbu halus..
  2. Campurkan tepung terigu, tepung beras dan putih telur..
  3. Masukkan bumbu kemudian air sedikit demi sedikit sambil di aduk..
  4. Masukkan sayuran yang sudah di iris dan aduk sampai tercampur rata..
  5. Diamkan adonan min 10 menit biar bumbu meresap. Saya tadi hampir 30menit..
  6. Goreng dalam minyak panas sampai kuning lecokelatan. Bisa pakai cetakan khusus bakwan saya cuma langsung tuang..
  7. Angkat tiriskan dan sajikan. Bisa pakai lalaban cabe hijau, saya tadi pakai sambal. Lebih suka yang di cocol sambal..
Local Business in Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Resep Sop Sayur Sederhana Ala Masakan Novi. Resep Sayur Tahu Tempe Cabai Hijau Masakan Novi. Bakwan Malang alias weci atau heci atau ote- ote ini ciri khas sayurnya adalag wortel, kol dan toga, tapi bebas mau pakai sayur. cetakan ote ote tebal bakwan sayur kue weci pia bala macau badak. Ada banyak jenis bakwan, mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur.

Mudah bukan membuat weci sayur (bakwan sayur)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close