Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bika Ambon Mini Ekonomis yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia membuat bika ambon mini ekonomis yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bika ambon mini ekonomis terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bika ambon mini ekonomis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bika Ambon Mini Ekonomis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bika ambon mini ekonomis karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bika ambon mini ekonomis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat bika ambon mini ekonomis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bika ambon mini ekonomis!

Untuk menghidangkan Bika Ambon Mini Ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Utama :.
  2. Sediakan 100 gr of tepung tapioka/kanji.
  3. Diperlukan 50 gr of tepung terigu.
  4. Ambil 100 gr of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 2 butir of telur, kocok lepas.
  6. Ambil 1 sdm of margarin, cairkan.
  7. Gunakan 200 ml of santan, kekentalan sedang.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  9. Dibutuhkan 2 batang of serai, ambil putihnya geprek.
  10. Ambil 5 lembar of daun jeruk, buang bag.tengah, potong2.
  11. Gunakan 1 lembar of daun pandan, simpulkan.
  12. Gunakan 1 sdt of kunyit bubuk.
  13. Siapkan of Bahan Biang :.
  14. Siapkan 50 ml of air hangat.
  15. Sediakan 1 sdt of ragi instan / fermipan.
  16. Gunakan 1 sdt of gula pasir.

Cara membuat Bika Ambon Mini Ekonomis:

  1. Siapkan bahan..
  2. Campurkan semua bahan biang, aduk rata, tutup selama 10 menit, biarkan mengembang berbusa..
  3. Rebus santan, garam, serai, daun jeruk, daun pandan dan kunyit bubuk, aduk rata hingga mendidih, angkat dan biarkan hangat..
  4. Campur tepung tapioka, terigu, gula pasir, telur, santan saring dan bahan biang, aduk rata hingga tdk bergerindil, tambahkan margarin cair, aduk rata, diamkan selama 1 - 2 jam..
  5. Panaskan cetakan bika dng menambahkan seng atau sarangan pd bag.bawahnya agar tdk terlalu panas, gunakan api paling kecil, oleskan margarin pd cetakan..
  6. Tuang adonan kedalam cetakan 3/4 bagian krn nanti mengembang naik, biarkan matang dan muncul lubang2 pd bag.atas adonan, setelah bag.atas agak matang baru ditutup dng tutupnya, ingat gunakan api kecil krn adonan bika cepat sekali gosong, jika sudah matang, angkat dan sajikan..
  7. Kue bikanya harum khas bika Ambon, seratnya muncul bagus ketika kue bikanya dibuka dan rasanya enak, manisnya pas..
  8. Cocok jg ini untuk bakulan, tinggal dikemas menggunakan plastik bening, cocok jg untuk menu ibu2 ketika arisan atau pengajian..

Selamat mencoba resep bika ambon mini ekonomis! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close