Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Mamaci Pisang Goreng Tabur Wijen Untuk Pemula!

Ingin membuat mamaci pisang goreng tabur wijen yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mamaci pisang goreng tabur wijen terbaik! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - mamaci pisang goreng tabur wijen! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Mamaci Pisang Goreng Tabur Wijen

Banyak orang sudah menyerah duluan mamaci pisang goreng tabur wijen karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mamaci pisang goreng tabur wijen! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Rasa gurih wijen akan menyatu dengan manis dan asinnya. Mengapa bikin pisang goreng biasa kalau bisa menyajikan yang istimewa? Pisang Goreng Selimut wijen ini nggak pake ribet, dan citarasanya Indonesia banget!

Kamu dapat memasak mamaci pisang goreng tabur wijen hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mamaci pisang goreng tabur wijen!

Untuk menghidangkan Mamaci Pisang Goreng Tabur Wijen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 12 buah of pisang kepok.
  2. Sediakan 8 sdm of tepung terigu.
  3. Ambil 2 sdm of fiber creme (opsional,bisa diganti santan).
  4. Ambil 1 sdm of gula putih.
  5. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 200 ml of air.
  7. Ambil 3 sdm of wijen (opsional).
  8. Siapkan secukupnya of minyak untuk menggoreng.

Yuk cobain bikin sendiri bareng resep dari Endeus. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama adonan kental terbuat dari. Pisang batu atau lebih di kenal masyarakat jawa dengan sebutan (gedang klutuk) ini memilki ukuran yang lebih besar dari jenis pisang lainnya.

Langkah-langkah menghidangkan Mamaci Pisang Goreng Tabur Wijen:

  1. Siapkan semua bahan. Masukkan terigu ke dalam wadah,tambahkan fiber creme..
  2. Tambahkan gula putih,garam, dan air..
  3. Aduk rata sampai adonan tidak menggerindil. Tambahkan wijen,aduk rata lagi..
  4. Gunakan api sedang, panaskan minyak goreng. Potong pisang sesuai selera. Masukkan pisang satu per satu ke adonan,lumuri sampai rata..
  5. Bila dirasa wijennya masih kurang,bisa ditaburkan lagi di atas pisangnya. Lalu goreng sampai kuning kecoklatan..
  6. Lalu tiriskan. Mamaci Pisang Goreng Tabur Wijen siap dihidangkan..
Pisang ini sangat jarang sekali di konsumsi langsung oleh masyarakat karena rasanya hambar ketika di konsumsi. Pisang goreng wijen renyah ini lebih enak jika disantap sambil menyeruput teh hangat. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan seperti pisang, tepung terigu, wijen, dan lainnya. Masih terinspirasi dari pisang goreng wijen, hanya adonan saya buat menurut ekspetasi saya🤭 kebetulan sore-sore Depok ujaan, punya pisang belum ke sentuh jadi ya goreng lagii karena bisanya cuma goreng 😆. Pisang Nugget atau bahasa gaulnya Banana Nugget, sebenarnya bukan bahasa gaul sih cuma biar hits aja guys.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mamaci pisang goreng tabur wijen. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close