Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Misoa goreng kornet daging sapi wortel Untuk Pemula!

Coba resep misoa goreng kornet daging sapi wortel sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! misoa goreng kornet daging sapi wortel, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Misoa goreng kornet daging sapi wortel

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan misoa goreng kornet daging sapi wortel karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari misoa goreng kornet daging sapi wortel! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jangan lupa sajikan misoa goreng ini ketika hangat bersama cabe rawit yang melimpah. Cara Membuat Misoa Goreng - Misoa goreng merupakan salah satu makanan pokok yang dikreasikan menjadi jajanan atau snack ringan yang enak dan gurih. Memiliki bahan utama misoa yang dicampur daging giling, cincangan wortel dan daun bawang layaknya bakwan membuat misoa.

Kawan-kawan dapat menghidangkan misoa goreng kornet daging sapi wortel hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin misoa goreng kornet daging sapi wortel yuk!

Untuk menyiapkan Misoa goreng kornet daging sapi wortel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan adonan.
  2. Dibutuhkan 3-4 ikat of misoa(sealion merknya, 1dus isi banyak).
  3. Diperlukan 5 sdm of kornet sapi (merk pronas).
  4. Dibutuhkan 2 buah of wortel di potong dadu.
  5. Siapkan 2 buah of daun bawang cincang halus.
  6. Siapkan of Bumbu halus (lala uleg pke tngan, tp bleh blender kok).
  7. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  9. Sediakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  10. Dibutuhkan of Garam,gula sckpnya.
  11. Dibutuhkan of Bahan celupan.
  12. Diperlukan 2 butir of telur (kebetulan lala pakai ayam kampung).

Daging sapi kornet yang berkualitas adalah menu utama masakan Yahudi, Irlandia, dan Karibia. Daging tersebut diawetkan dengan garam yang biasa Masak daging kornet sebelum memotongnya. Tusukkan termometer ke bagian tengah daging brisket untuk memastikan suhu bagian dalamnya. Kornet daging sapi kalengan bisa sangat membantu.

Cara menghidangkan Misoa goreng kornet daging sapi wortel:

  1. Tumis bumbu halus (bawang putih+merah+merica) sampai harum.masukkan kornet daging sapi +potongan wortel,tumis sampai berubah warna,taburi daun bawang..
  2. Masukin air 700ml tunggu mendidih masukin misoa diaduk sampai mengental dan mengembang. Icip dulu, kalau kurang asin bisa diberikan garam. Tambah gula dikit aja. Tunggu sampai air nya abis atau kering (jgn smpe gosong) matikan api.
  3. Tuangin di cetakan/loyang yang udah di Oles sedikit mentega/minyak(biar gampang waktu tuang dr cetakan).ratakan dan padatkan dengan spatula *Diamkan di suhu ruang sampai mengeras,lebih cepet lagi kalo dimasukkan Kulkas..
  4. Setelah dingin+mengeras,tuang adonan dr loyang,potong sesuai selera terus celupkan ke kocokan telur.
  5. Goreng di Api sedang yang sudah dipanaskan sampai misoa matang,bewarna cokelat keemasan. Terus, jadi deh, siap di hidangkan 😍😍.
Kamu bisa membuat beberapa racikan hidangan yang nikmat. Kornet daging sapi memiliki rasa yang gurih. Bahan makanan ini sangat enak dijadikan sebagai campuran menu makanan. Salah satunya seperti nasi goreng, mie hingga campuran kentang. Resep Daging Sapi Goreng Yang Mudah Sederhana Dan Gurih Resep ini sangat cocok bagi kalian yang sangat suka dengan.

Mudah bukan membuat misoa goreng kornet daging sapi wortel? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close