Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue Akar Kelapa Anti Ribet!

Sedang mencari resep kue akar kelapa yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue akar kelapa terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kue akar kelapa! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Akar Kelapa

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue akar kelapa karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue akar kelapa! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah. Wajar jika kue akar kelapa banyak di gemari berbagai kalangan. Silahkan scrool ke bawah untuk melihat proses pembuatan Kue Akar Kelapa selengkapnya.

Teman-teman dapat membuat kue akar kelapa hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue akar kelapa!

Untuk menyiapkan Kue Akar Kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 50 gram of gula pasir bs ditambah klo mau manis (sesuai selera saja.
  3. Gunakan 125 gram of tepung beras.
  4. Diperlukan 1 butir of telur.
  5. Diperlukan 100 gram of margarin.
  6. Siapkan 50 gram of keju parut.
  7. Sediakan 2 bungkus of santan sasa/kara atau 100 ml santan kelapa asli.
  8. Gunakan of Santannya blh dksh sdkt garam jika ingin hasil akhir yg asin.

Resep cara membuat akar kelapa, salah satu kue kering sederhana. Namun hasilnya istimewa disukai banyak orang, rasanya manis dan renyah. Apabila kamu punya cetakan kue akar kelapa di rumah. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Akar Kelapa:

  1. Campurkan semua bahan kecuali santan. Aduk sampai merata, kemudian masukkan santan dan aduk lahi hingga adonan pulen bisa dibentuk..
  2. Kemudian, cetak adonan buat yg punya cetakan ya, klo ga punya bs digulung kecil2 menunggunakan tangan. Letakkan yg sdh dibentuk ke dalam piring yg sdh dikasih minyak goreng..
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng, kemudian goreng dgn api sangat kecil sekitar 10 mnt lalu tiriskan di atas tissu bir minyaknya tiris..
Biasanya kue berbentuk unik ini disajikan bersama dengan rengginang dan kacang. Tahap pertama adalah membuat adonan kue akar kelapa sedangkan tahap kedua adalah proses Lebih jelasnya mengenai cara membuat kue akar kelapa ini dapat disimak langsung dalam resep. Goreng kue akar kelapa dengan api kecil saja, supaya kue matang sempurna hingga ke dalamnya. Api besar hanya membuatnya gosong dan matangnya tak merata. Untuk memasak kue akar kelapa Sebaiknya gunakan wajan datar hal ini agar kue tetap lurus nantinya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue akar kelapa hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close