Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Curry Fried Rice Kekinian

Ingin memasak curry fried rice yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep curry fried rice terbaik! Hadirkan curry fried rice untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Curry Fried Rice

Pada umumnya orang sudah minder duluan curry fried rice karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari curry fried rice! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

This Curry Fried Rice is packed full of flavor. Easy to make and gluten free. A perfect golden fried rice side or a light meal.

Kalian dapat menghidangkan curry fried rice hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep curry fried rice!

Untuk membuat Curry Fried Rice, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan secukupnya of Nasi (sesuaikan dg selera).
  2. Gunakan 1/2 ikat of sawi hijau (potong2).
  3. Sediakan secukupnya of Gubis (iris tipis).
  4. Gunakan 5 biji of udang (kupas & potong kecil).
  5. Gunakan 1 sdt of bubuk curry (sy : bumbu rempah emakuindonesia).
  6. Sediakan secukupnya of Garam.
  7. Sediakan secukupnya of Penyedap rasa.
  8. Ambil secukupnya of Kecap raja rasa.
  9. Sediakan of Minyak untuk menggoreng.
  10. Gunakan of Bumbu halus :.
  11. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  13. Siapkan 1 butir of kemiri.
  14. Diperlukan sesuai selera of Cabe rawit.
  15. Sediakan of Pelengkap :.
  16. Sediakan of Telur ceplok.

This Thai curry flavored rice is so simple to make and so delicious! Great as a side dish, or add shrimp or chicken and it's a full course meal. Thai Curry Fried Rice With Pineapple. Curry Pineapple Fried Rice. this link is to an external site that may or may not meet accessibility guidelines.

Langkah-langkah menghidangkan Curry Fried Rice:

  1. Panaskan minyak secukupnya, jika sudah panas masukkan potongan udang masak hingga berubah warna. Jika sudah berubah warna angkat dan sisihkan terlebih dahulu..
  2. Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan sawi dan gubis yang sudah di iris sesuai selera, tambahkan nasi putih. Aduk2. Tambahkan kecap raja rasa, garam, penyedap rasa dan bubuk curry. Aduk hingga rata dan sayuran berubah warna. Jangan lupa masukkan udang yang sudah di tumis sebelumnya. Koreksi rasa..
  3. Sajikan dengan telur ceplok biar lebih menggugah selera makan😄 ( kalau saya yg pasti harus pedas dan ada telur ceploknya biar afdol😂.
Rice and curry is a popular dish in the Southern Indian states of Andhra Pradesh, Telangana, Karnataka and Tamil Nadu, as well as in Sri Lanka and Bangladesh. Rice and curry dinner comprises the following: A large bowl of rice, most often boiled, but frequently fried. This fragrant vegetarian yellow curry fried rice is a weeknight lifesaver. To invigorate basic rice dishes, try the warm, complex flavor of curry. Making curry rice is easy even if you don't know how to make rice already.

Selamat mencoba resep curry fried rice! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close