Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Soto ayam betawi ala bunda lesha Anti Ribet!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep soto ayam betawi ala bunda lesha ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! soto ayam betawi ala bunda lesha, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Soto ayam betawi ala bunda lesha

Pada umumnya orang takut mulai memasak soto ayam betawi ala bunda lesha karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam betawi ala bunda lesha! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Yang mempopulerkan dan pertama memakai kata Soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari. Selain daging sapi, jeroan seperti paru, usus, dan babat juga digunakan sebagai bahan baku soto ini. Resep 'soto ayam bandung' paling teruji.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan soto ayam betawi ala bunda lesha hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto ayam betawi ala bunda lesha!

Untuk menyiapkan Soto ayam betawi ala bunda lesha, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of daging dada ayam fillet.
  2. Sediakan secukupnya of tulang ayam (saya beli 5rb di pasar)note : bisa di skip jika tidak suka atau bisa di ganti ayam utuh (opotional).
  3. Diperlukan 500 ml of santan.
  4. Diperlukan 2,5 liter of air.
  5. Dibutuhkan 2 batang of sereh (di geprek).
  6. Ambil 3 cm of lengkuas (di geprek).
  7. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  8. Sediakan 3 butir of cengkeh.
  9. Ambil 2 batang of kayu manis.
  10. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  11. Ambil secukupnya of garam.
  12. Dibutuhkan secukupnya of gula.
  13. Gunakan secukupnya of penyedap rasa ayam (saya pakai royco ayam).
  14. Siapkan of bumbu halus :.
  15. Dibutuhkan 8 siung of bw.merah.
  16. Gunakan 4 siung of bw putih.
  17. Dibutuhkan 2 sdt of ketumbar.
  18. Gunakan 1 sdt of lada /merica.
  19. Sediakan 1/4 biji of pala.
  20. Ambil of pelengkap :.
  21. Siapkan of kentang (di kupas kulit,lalu di potong dadu dan di goreng).
  22. Dibutuhkan of tomat(potong sesuai selera).
  23. Diperlukan of jeruk nipis.
  24. Gunakan of sambel.
  25. Diperlukan of emping/kerupuk.
  26. Sediakan of nasi panas.
  27. Sediakan of teh tawar hangat.

Soto ayam bandung. ayam potong dadu, lobak, sereh, blr daun salam, jahe (geprek), lengkuas (geprek), Bawang Sebelum kenal Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Mie Bogor, Coto Makassar, atau soto-soto lainnya, saya kenal dulu Soto Bandung. Resep soto ayam betawi enak kuah susu menyegarkan. Membuat soto daging Betawi ternyata tidak sulit, bumbunya sangat sederhana dan prosesnya juga cepat. Jika umumnya soto Betawi berisi babat dan aneka jeroan sapi lainnya, maka saya hanya Resep dimodifikasi dari resep keluarga Pak Kustandi - Soto Daging/Ayam ala Betawi.

Langkah-langkah menghidangkan Soto ayam betawi ala bunda lesha:

  1. Cuci bersih daging ayam & tulang ayam,lalu rebus dengan air sampai empuk..
  2. Setelah empuk angkat daging dada ayam (lalu di suwir2) dan biarkan tulang nya. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus berserta sereh, cengkeh,kayu manis,daun jeruk,daun salam dan lengkuas sampai harum. Setelah harum masukan ke dalam air rebusan ayam tadi..
  4. Masak lagi sampai mendidih lalu masukan santan,garam,gula & penyedap rasa.,dan di aduk hingga matang.aduk terus agar tidak pecah (saya karna buat ny smbil jaga anak jadi gak bisa terus mengaduk tp tidak mengurangi kenikmatanya kok.hehehehe 😊).
  5. Siap di Sajikan dengan menata bahan pelengkap dan di siram dengan kuah soto yg sudah matang..
  6. Selamat mencoba mudah2an cocok di lidah bunda & keluarga sxan...☺☺☺.
Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, sering kali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati. Soto betawi merupakan soto yang menggunakan daging dan jeroan seperti paru, babat, dan kikil. Ulasan mengenai resep soto betawi yang enak dan bisa dibuat dirumah sendiri mulai dari resep soto betawi santan, daging, dll beserta cara membuatnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto ayam betawi ala bunda lesha. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close