Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Bolu marmer kukus Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu marmer kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu marmer kukus merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu marmer kukus

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu marmer kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer kukus! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik.

Kalian dapat menghidangkan bolu marmer kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu marmer kukus yuk!

Untuk memasak Bolu marmer kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 7 sdm of tepung terigu (segitiga).
  2. Sediakan 3 butir of telur.
  3. Gunakan 7 sdm of gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdm of ovalet.
  5. Diperlukan 1 sdt of baking powder.
  6. Gunakan 1 sdt of vanili.
  7. Gunakan 125 gram of mentega cair.
  8. Dibutuhkan 1 bungkus of chocolatos bubuk.

Selama proses pengukusan dan kue belum. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih.

Langkah-langkah memasak Bolu marmer kukus:

  1. Blender selama 5 menit telur, gula pasir, ovalet (moon maap ga ada mixer 😅) sampai putih, + baking powder & vanili lanjut kocok pakai kocokan manual sampai putih berjejak, + tepung terigu aduk rata dengan spatula, terakhir tuang margarin cair aduk rata dg spatula..
  2. Bagi adonan menjadi 2. Bagian 1 campurkan 1 bungkus chocolatos, aduk rata. Masukan adonan secara bergantian sampai selesai ke loyang yang sudah dioles margarin dan tepung. Bentuk pola dengan ujung sendok, hentakkan loyang biar adonan rata. Kukus selama 25 menit (panggang juga bisa)..
  3. Tes tusuk angkat, tunggu dingin baru keluarin dari loyang dan potong. Hasilnya lembut, empuk, Enakk coklatnya berasa selamat mencoba semuanya 😊.
Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.. Keju Panggang Praktis *RESEP BOLU PISANG KUKUS MARMER LEMBUT *RESEP BOLU KUKUS MEKAR LEMBUT TANPA SODA *RESEP PANCAKE ENAK SEDERHANA ADONAN. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Mudah bukan membuat bolu marmer kukus? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close