Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Lumpur surga Anti Gagal!

Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep lumpur surga ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Sajian lumpur surga ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Lumpur surga

Pada umumnya orang sudah minder duluan lumpur surga karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ini adalah lumpur surga, jajanan tradisional ini bertekstur lembut dan beraroma pandan. Kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan resep lumpur surga berikut ini. Gunakan api sedang ke kecil agar adonan hijau tidak mengembang. lumpur surga #GengJawara #lumpursurga #masak #NewNormalNewYou #fypシ.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan lumpur surga hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lumpur surga!

Untuk membuat Lumpur surga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan hijau:.
  2. Gunakan 5 lembar of daun pandan, blender bersama 100ml air, saring.
  3. Dibutuhkan 4 butir of telur.
  4. Ambil 300 ml of santan kelapa.
  5. Ambil 150 gr of gula pasir.
  6. Siapkan Sejumput of garam.
  7. Gunakan of Bahan putih:.
  8. Siapkan 200 ml of santan kelapa.
  9. Sediakan 60 gr of tepung beras.
  10. Diperlukan Secukupnya of garam.

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Cara memasak Lumpur surga:

  1. Panaskan kukusan.
  2. Bahan putih; aduk telur dan gula hingga tercampur rata, masukan air pandan, tambahkan santan aduk rata.
  3. Tuang ke dalam alumunium cup, kukus selama 10 menit.
  4. Sambil menunggu adonan hijau, kita buat adonan putih.
  5. Campur semua bahan, aduk rata.
  6. Masukan adonan putih diatas adonan hijau, kukus lagi selama 20 menit.
  7. Jika sdh matang, biarkan dingin lalu masukan kedalam kulkas, santap ketika dingin...
  8. Selamat mencoba...
Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lumpur surga. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close