Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Lontong Sayur (Labu Siam, Wortel, Tahu) Anti Gagal!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep lontong sayur (labu siam, wortel, tahu) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! lontong sayur (labu siam, wortel, tahu) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Lontong Sayur (Labu Siam, Wortel, Tahu)

Pada umumnya orang sudah minder duluan lontong sayur (labu siam, wortel, tahu) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur (labu siam, wortel, tahu)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lontong dengan kuah Sayur Labu Siam. (Foto: dok. keposiasi.com). Sekarang kamu sudah bisa menyiapkan, membuat dan memasak kuah lontong sayur labu siam, sayur lontong Betawi, Sayur Lontong Padang, Lontong Opor Kuning, dan Lontong Sayur Gulai Tauco. Resep lontong sayur - Sejak dulu lontong sayur adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang.

Kalian dapat menghidangkan lontong sayur (labu siam, wortel, tahu) hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lontong sayur (labu siam, wortel, tahu) yuk!

Untuk memasak Lontong Sayur (Labu Siam, Wortel, Tahu), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 buah of Labu siam (Manisa).
  2. Diperlukan 2 buah of wortel.
  3. Gunakan 4 potong of tahu goreng.
  4. Siapkan 1,5 liter of Air.
  5. Siapkan 1 sachet of santan Sasa.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.
  7. Ambil of Bumbu halus.
  8. Gunakan 7 siung of bawang merah.
  9. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  11. Diperlukan 1/4 sdt of kunyit bubuk.
  12. Dibutuhkan 1 buah of cabe merah besar (buang bijinya).
  13. Sediakan Secukupnya of garam, gula merah, kaldu jamur.
  14. Gunakan of Bumbu Cemplung.
  15. Ambil 1 buah of serai.
  16. Gunakan 2 iris of lengkuas.
  17. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  18. Ambil 3 lembar of daun salam.
  19. Diperlukan of Pelengkap.
  20. Dibutuhkan of Lontong (lihat resep).
  21. Siapkan of Bawang goreng.

Lontong sayur memiliki cita rasa yang khas dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan lontong sayur dengan cara yang mudah karena banyak sekali penjualnya. Sebenarnya kalau sayur labu siam sih tetap enak walau tanpa udang dan telur puyuh, biasanya cuma dicampur tahu atau tempe aja. Naah.kalau dikasih tambahan udang dan telur puyuh itu karena nyontek adek iparku yang kalau masak sayur ini enaknya kebangetan hahaha.

Cara menyiapkan Lontong Sayur (Labu Siam, Wortel, Tahu):

  1. Siapkan bahan. Potong-potong kotak tahu yg sudah digoreng. Iris tipis-tipis memanjang (korek api) wortel dan labu siam..
  2. Blender bumbu hingga halus, tumis dengan sedikit minyak. Masukkan juga daun salam, daun jeruk dan serai..
  3. Masukkan wortel dan tambahkan sedikit air. Tumis hingga wortel setengah layu. Kemudian masukkan manisa dan tambahkan semua air nya..
  4. Masukkan tahu. Tambahkan garam, gula, kaldu jamur. Kemudian masukkan santan. Aduk rata..
  5. Masak sampai sayuran matang, cek rasa dan siap disajikan. Sajikan dengan lontong dan taburi dengan bawang goreng..
Lontong sayur labu siam merupakan salah satu lontong sayur yang banyak digemari dan sering dijadikan sebagai hidangan keluarga di rumah-rumah. Tidak berbeda dengan nasi putih, lontong atau ketupat (kupat) yang sama-sama terbuat dari Tidak jauh berbeda dengan opor adalah sayur lontong labu siam yang dapat juga kombinasikan dengan kacang panjang atau kacang buncis, wortel, nangka muda. Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat. Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan. Lontong Sayur Labu Siam, Resep dan Foto: @fithrotal_chaq (IG), Editor Resep: Marti.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lontong sayur (labu siam, wortel, tahu) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close