Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak 627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku Kekinian

Sedang pengen coba resep 627. kue lapis surabaya aka kue spiku yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 627. kue lapis surabaya aka kue spiku terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - 627. kue lapis surabaya aka kue spiku! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku

Banyak orang takut mulai memasak 627. kue lapis surabaya aka kue spiku karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 627. kue lapis surabaya aka kue spiku! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lapis legit is similar to traditional Indonesian kue lapis, the difference being that lapis legit is a puffy layered cake, made of flour and is baked, while kue. Spekkoek (kue lapis legit or spekuk in Indonesian) is a type of Indonesian layer cake. It was developed during colonial times in the Dutch East Indies.

Teman-teman dapat membuat 627. kue lapis surabaya aka kue spiku hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 627. kue lapis surabaya aka kue spiku yuk!

Untuk membuat 627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A:.
  2. Ambil 15 btr of kuning telur.
  3. Ambil 2 btr of telur antero ukuran kecil.
  4. Gunakan 125 of gula pasir.
  5. Diperlukan 1 sdt of esen vanila.
  6. Sediakan 1/2 sdt of cake emulsifier.
  7. Sediakan of Bahan B:.
  8. Dibutuhkan 100 gr of butter.
  9. Sediakan 100 gr of margarin.
  10. Sediakan 2 sdm of kental manis putih.
  11. Dibutuhkan of Bahan C:.
  12. Sediakan 75 gr of tepung terigu pro rendah.
  13. Diperlukan 15 gr of tepung maizena.
  14. Gunakan 10 gr of susu bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt of BPDA.
  16. Diperlukan of Bahan D:.
  17. Ambil 1 sdm of coklat bubuk.
  18. Sediakan 1/2 sdt of bubuk cinnamon.
  19. Gunakan 1/2 sdt of pasta coklat.
  20. Dibutuhkan of Bahan filling:.
  21. Ambil of Selai nanas/strawberry.

The firm-textured cake is an Indo (Dutch-Indonesian) version of the European multi-layered spit cake. Dapatkan Kue Spiku dan Kue Idaman Anda dan rasakan Kelezatan dari sebuah Kebahagiaan dan Kenangan di setiap Lapisnya bit.ly/kuelapissurabaya. Kue Lapis Surabaya, Resep Kue Lapis Surabaya, Kue Lapis Legit Surabaya, Kue Lapis Surabaya Kukus, Harga Lapis Surabaya, Jual. Spiku atau lapis surabaya ini kue kuno yang biasanya wajib ada disajikan pada tiap perayaan hari raya.

Langkah-langkah memasak 627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku:

  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep. Siapkan 3 bh loyang ukuran 10 x 25 (3 buah) atau loyang bersekat, olesi margarin lalu beri alas kertas, lalu olesi lagi dengan sedikit margarin..
  2. Kocok bahan B hingga krimi, sisihkan. Kocok bahan A hingga kental berjejak..
  3. Ambil sepertiga bagian kocokan bahan A, masukkan kedalam kocokan bahan B, aduk rata. Lanjutkan untuk sisa adonan, aduk rata (lakukan dalam tiga tahap)..
  4. Ambil sepertiga adonan, tambahkan bahan D, aduk rata. Tuang adonan kedalam loyang..
  5. Tuang adonan putih kedalam dua loyang dan adonan coklat kedalam loyang yang lain. Hentakkan loyang beberapa kali untuk mengeluarkan udara dari dalam adonan..
  6. Panggang dengan suhu 170-175 dercel selama 25-30 menit atau hingga kue matang. Angkat, dinginkan..
  7. Olesi masing-masing permukaan kue dengan selai, lalu tumpuk secara berselang-seling (bagian permukaan paling atas tidak diberi selai). Tekan sedikit agar selai menempel dengan baik..
  8. Potong-potong sssuai selera 👍.
  9. Enjoy😋.
  10. Happy baking😄.
  11. Save😄👍.
Kue Lapis Surabaya, also known as Spiku, is another classic Indonesian layered cake that is a lot easier to make than Lapis Legit. Kue lapis legit yang ada saat ini merupakan modifikasi dari kue spekuk asli atau sering disebut spiku kuno. Kue spiku ini lebih banyak beredar di kawasan Surabaya sehingga banyak juga yang menyebutnya sebagai lapis Surabaya atau lapsur. Penamaan kue lapis tersebut merujuk kepada. Selain kue artis kekinian yang sedang hits, Kota Surabaya juga punya oleh-oleh khas yang sudah ada sejak dahulu kala, yaitu spiku atau lapis Surabaya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 627. kue lapis surabaya aka kue spiku hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close