Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat 18. Kue Lapis yang Menggugah Selera!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep 18. kue lapis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! 18. kue lapis cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

18. Kue Lapis

Pada umumnya orang malas mulai memasak 18. kue lapis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 18. kue lapis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Cara membuat kue lapis legit bukan hanya dipanggang, melainkan juga dikukus. Nantinya, kamu membutuhkan bumbu spekuk untuk membuat kue lapis legit kukus.

Teman-teman dapat menyiapkan 18. kue lapis hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 18. kue lapis yuk!

Untuk menyiapkan 18. Kue Lapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1200 ml of santan.
  2. Gunakan 300 gr of tepung tapioka.
  3. Siapkan 150 gr of tepung terigu.
  4. Siapkan 350 gr of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 30 gr of coklat bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt of garam halus.

Hasilnya manis lembut harum, jajanan populer yang pasti kamu Resepnya itu mudah dipelajari dan anti gagal. Imlek menjadi hari yang spesial bagi masyarakat Tionghoa yang. Kue yang satu ini cukup familiar karena ada banyak dijual di sekeliling kita. Cara membuat kue lapis juga tergolong mudah, sehingga bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Proses menyiapkan 18. Kue Lapis:

  1. Masak santan hingga mendidih lalu dinginkan..
  2. Blender santan, garam, dan gula hingga larut. Kemudian tuangkan di mangkok lalu tambahkan tepung terigu dan tapioka. Aduk rata dan saring adonan..
  3. Bagi adonan menjadi dua sama banyak. Tambahkan coklat bubuk pada salah satu adonan lalu saring agar tidak ada adonan yg menggumpal..
  4. Panaskan panci kukusan dg tutup panci dilapisi serbet. Lapisi loyang dg daun pisang. Siapkan sendok sayur..
  5. Tuang 3 sdm makan adonan putih, kukus selama 5 menit. kemudian tuang 3 sdm adonan coklat kukus selama 5 menit jg. Lakukan hingga loyang penuh. Kemudian kukus hingga 30 menit. Angkat & dinginkan. Saat memotong kue, lapisi pisau dengan plastik agar tidak lengket. Selamat mencoba😊.
Find kue lapis pandan stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada suatu acara diselenggarakan. Anda bisa membuat kue lapis yang seluruh rasanya sama, atau setiap lapisan memiliki rasa yang berbeda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 18. kue lapis hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close