Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bolu bakar pisang 🍌🍌 Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu bakar pisang 🍌🍌 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu bakar pisang 🍌🍌 salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bolu bakar pisang 🍌🍌

Banyak orang tidak berani memasak bolu bakar pisang 🍌🍌 karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu bakar pisang 🍌🍌! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Pisang bakar coklat keju ini menggunakan bahan bahan tambahan susu coklat maupun keju parut, namun demikian tidak menutup kemungkinan jika bunda menggantinya dengan bahan bahan lain seperti meses coklat atau juga meses yang warna warni yang tentunya tampilannya akan lebih menarik.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat bolu bakar pisang 🍌🍌 hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu bakar pisang 🍌🍌!

Untuk menghidangkan Bolu bakar pisang 🍌🍌, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 gelas belimbing of terigu.
  2. Siapkan 4 butir of telur.
  3. Diperlukan 1 gelas belimbing of gula pasir.
  4. Ambil 200 gr of mentega.
  5. Diperlukan 2 sdm of maizena.
  6. Dibutuhkan 3 sdm of susu bubuk (sesuai selera/susu dancow kemasan).
  7. Dibutuhkan 2 sdm of baking powder (cap koepoe koepoe).
  8. Ambil 2 sdm of SP (pelembut kue) warna kuning.
  9. Ambil of Meses ceres (untuk toping).
  10. Siapkan 4 buah of pisang ambon.

Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue Cara Membuat Kue Bolu Pisang. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu bakar pisang 🍌🍌:

  1. Gabung kan bahan : telur, gula, baking powder, SP, susu bubuk, maizena, kedalam 1 wadah, kemudian di aduk sampai mengembang dan putih berjejak menggunakan mesin mixer listrik atau hand mixer manual.
  2. Cair kan mentega di wajan, angkat dan tiriskan.
  3. Lumatkan pisang menggunakan mixer (sampai halus/ masih terasa kasar sesuai selera).
  4. Siapkan loyang (baking pan), olesi dengan mentega, agak banyak ya, pengalaman saya mentega nya kurang banyak jd lengket pas di angkat, dan taburi tegiru hingga rata.
  5. Aduk dan gabungkan adonan yang telah mengembang, dengan terigu, dan mentega, juga pisang, sampai merata menggunakan spatula.
  6. Masukkan gabungan adonan tadi, kedalam loyang (baking pan), tambahkan meses ceres (sesuai selera).
  7. Panggang dengan api kecil, dan cek kematangan dengan garpu ya (kalau feeling bu ibu yg sdah expert pasti tahu tingkat kematangannya).
  8. Jika sudah matang, angkat dan potong,hidangkan dengan minuman hangat nikmati saat lapar, pasti enak 🌸😂.
Cara Membuat Bolu Pisang dasarnya hampir sama dengan bolu biasa pada umumnya. Namun yang membedakan disini adalah bahan olahanya yang berasal dari pisang. Ternyata Cara Membuat Bolu Pisang tidak sesulit yang dibayangkan Lho. Bolu ialah salah satu kue yang disukai oleh semua orang. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu bakar pisang 🍌🍌 hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close