Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel hijau mix petis tuban yang Sempurna!

Coba resep sambel hijau mix petis tuban sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambel hijau mix petis tuban, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sambel hijau mix petis tuban

Pada umumnya orang tidak berani memasak sambel hijau mix petis tuban karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel hijau mix petis tuban! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambel Petis untuk cocolan gorengan enak lainnya. Ini resep sambel andalan mbah saya, kalau beliau yg bikin meski cuma Resep sambal petis yang satu ini wajib dicoba soo cek saja cara membuat sambal bajak enak buat. Dari namanya sudah jelas sekali kalau sambel petis dibuat dari petis.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak sambel hijau mix petis tuban hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel hijau mix petis tuban yuk!

Untuk memasak Sambel hijau mix petis tuban, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 biji of Cabe hijau.
  2. Ambil 2 bij of cabe rawit.
  3. Siapkan 1 biji of cabe merah.
  4. Dibutuhkan 5 siung of Barang merah.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1 buah of Tomat mentah.
  7. Ambil of Daun bawang brambang secukupnya (opsional klu Ndak suka, skip).
  8. Gunakan of Petis tuban (boleh skip jika tidak ada).
  9. Dibutuhkan secukupnya of Trasi.
  10. Siapkan secukupnya of gula Jawa.
  11. Siapkan secukupnya of garam.
  12. Diperlukan 1/2 of Jeruk limau.

Sambel ini sering aku temui di jawa timur. Masakan padang identik dengan sambel hijau dan sambel merahnya. Rasanya kalau tidak ada sambel ini bukan masakan padang. Ayam kampung bakar yang dimasak dengan bumbu khas Sambel Tobat.

Langkah-langkah menghidangkan Sambel hijau mix petis tuban:

  1. Bersihkan semua bahan dan potong2.
  2. Goreng semua bahan, angkat dan tiriskan.
  3. Uleg semua bahan kecuali daun brambang, tambahkan garam, gula Jawa, petis, trasi.
  4. Uleg sampai halus.
  5. Sajikan dg ikan, tempe atau sesuai selera, dan tambahakn daun brambang yg digoreng.
  6. Selamat mencoba.
Burung puyuh persilangan yang dimasak dengan bumbu khas Sambel Tobat. Lokasi Penjualan Sambel Mertua di Bandung. Cabai hijau keriting di pasar selalu ada setiap hari, jadi membuat sambal cabai hijau bukanlah Mba Endang terima kasih, ini resep yang aku tunggu-tunggu Mba. Petis memang enak, apalagi petis Madura. Namun sedikit orang yang tau bahwa petis madura itu sendiri mempunyai ragam jenis nya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambel hijau mix petis tuban. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close