Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Sayur Lompong Masak santan Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sayur lompong masak santan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan sayur lompong masak santan untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sayur Lompong Masak santan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sayur lompong masak santan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong masak santan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Aku tambah udang rebon jd makin sedeeepp rasanya. Fimela.com, Jakarta Lompong adalah batang dari tumbuhan lumbu yang dapat diolah menjadi masakan yang enak dan lezat. Karena beberapa batang lumbu bisa terasa gatal saat dimasak dan konsumsi.

Kalian dapat menyiapkan sayur lompong masak santan hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur lompong masak santan!

Untuk memasak Sayur Lompong Masak santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 kg of Lompong (batang Talas).
  2. Ambil 1 L of Santan.
  3. Ambil of Minyak goreng.
  4. Siapkan of Bumbu nya :.
  5. Gunakan 4 siung of bawang putih besar.
  6. Siapkan 6 of bt bawang merah.
  7. Siapkan 4 bh of cabe rawit merah.
  8. Ambil 6 bh of Cabe ijo.
  9. Siapkan 1 of / 2 Tomat boleh agak ijo.
  10. Ambil of Salam.
  11. Dibutuhkan of Lengkuas.
  12. Ambil of Garam.
  13. Dibutuhkan of Gula.
  14. Diperlukan of Bumbu tambahanv.
  15. Diperlukan of Pete.
  16. Dibutuhkan of Rese.
  17. Gunakan of Tempe semangit tua.
  18. Ambil of Ctt : itu jika suka (krn biasanya bumbu nya org jawa 😂😂).

Berikut ini bahan dan cara membuat sayur lompong kuah santan. Masak Jantung Pisang Kuah Santan Masakan Desa. Masak Makan Malam Buat Majikan Masakan Simple Untuk Harian. Cara menumis cumi cumi, masakan taiwan Yóuyú jhao sha jhia chiang.

Cara menyiapkan Sayur Lompong Masak santan:

  1. Sebelum nya cuci dulu Lompong/ batang talas sambil di siangi dari batang yg menempel. Selanjutnya kuliti, sekedar nya gpp, selanjutnya cuci kembali sampe benar2 bersih dari kotoran yg menempel di bgn dalam. Selanjutnya potong 1 cm. Sisihkan. (ft hanya contoh aja ya).
  2. Selanjutnya siapkan Bumbu nya. Iris baput, bamer, duo cabe 1 cm. Tomat iris2, sisihkan..
  3. Panaskan wajan dgn minyak secukupnya. Tumis baput, bamer, Duo cabe dan tomat Sampe harum. Masukkan santan tunggu mendidih. Setelahnya masukkan lompong aduk aduk agar terendam santan. Tambahkan garam dan gula pasir / Gulmer, Salam, lengkuas. masak hingga benar-benar matang..
  4. Koreksi rasa jangan lupa. Siap sajikan..
Cara masak sayur talas atau lompong. Главная. Perkedel talas dan lompong bentul masak santan. Sayur umbut/pondoh kelapa dan krewedan masak santan. Sayur rebung Pring pongkor & gesek lendra. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu rempah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur lompong masak santan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close