Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sambal petis Untuk Pemula!

Sedang cari resep sambal petis yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal petis terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sambal petis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sambal petis

Banyak orang tidak berani memasak sambal petis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal petis! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambal petis ini juga nikmat untuk dijadikan cocolan gorengan lainnya seperti bakwan dan tempe goreng. Sambal petis seperti namanya, terbuat dari campuran petis. Rasanya yang gurih dan pedas cocok untuk dijadikan teman makan, terutama cocolan tahu.

Sobat dapat membuat sambal petis hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal petis!

Untuk menyiapkan Sambal petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 sdm of petis.
  2. Sediakan 10 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  3. Ambil 2 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan secukupnya of Garam.
  5. Gunakan of Gula sck.
  6. Diperlukan of Penyedap rasa sck.

Resep sambal Petis atau yang sering disebut sambal petis adalah kumpulan dalam masakan Indonesia yang dibuat dari produk sampingan pengolahan makanan yang berkuah. Resep Sambal Petis - Sambal adalah kuliner khas indonesia yang disukai semua kalangan. Indonesian sambal Sambal Petis Tahu Blora, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Petis, bumbu khas Jawa Timur yang bikin kangen penggemarnya.

Langkah-langkah menghidangkan Sambal petis:

  1. Iris tipis bawang putih dan goreng.
  2. Uleg cabe, bawang putih yang sudah digoreng, garam, gula, dan penyedap rasa. Setelah halus masukkan petis dan uleg kembali.
  3. Masukkan kedalam wajan beri air dan perbaiki rasa. Sambal petis siap disajikan.
Tapi tak semua orang Indonesia dari daerah lain. Va rog sa nu ma injurati. Bineinteles, este cumplit de greu sa gasiti petis udang pe piata noastra. Luati aceasta reteta ca pe un. Jika ada petis di rumah, coba deh dibikin jadi Sambal Petis dengan resep ini supaya rasanya lebih endeus lagi!

Selamat mencoba resep sambal petis! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close