Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Nasi Goreng Daun Kari yang Sempurna!

Ingin tau rahasia bikin nasi goreng daun kari yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng daun kari terbaik! nasi goreng daun kari pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Nasi Goreng Daun Kari

Sebagian Besar orang malas mulai memasak nasi goreng daun kari karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng daun kari! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cobalah Nasi Goreng Bumbu Kari ini yang rasanya mantap dengan bumbu kari yang cukup pekat. Tingkat kesulitan: mudah. daun ketumbar untuk hiasan. Uraikan butiran-butiran nasi menggunakan garpu agar tidak menggumpal, sisihkan.

Kamu dapat menyiapkan nasi goreng daun kari hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nasi goreng daun kari yuk!

Untuk membuat Nasi Goreng Daun Kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gr of nasi putih.
  2. Diperlukan 1 bh of wortel.
  3. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 2 bh of cabe merah.
  6. Siapkan 2 bh of cabe ijo.
  7. Siapkan 1/2 bh of bawang bombay.
  8. Dibutuhkan 5 btg of daun kari.
  9. Dibutuhkan 2 btr of telor.
  10. Diperlukan 1 bks of ladaku.
  11. Ambil Secukupnya of garam.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.
  13. Ambil 1 bks of royco ayam.

Nasi dagang (Jawi: ناسي داڬڠ, "Trader's Rice") is a Malaysian dish consisting of rice steamed in coconut milk, fish curry and extra ingredients such as pickled cucumber and carrots. Cara Masak Masukkan nasi, bumbu komplit nasi goreng dan bumbu kari. Masukkan kismis, kacang mete dan daun bawang, aduk rata. Nasi goreng kari kambing yang lezat dan siap jadi rebutan! (Foto: Shutterstock).

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Daun Kari:

  1. Orak arik telur, sisihkan. Panaskan lagi minyak goreng. Masukkan bawang merah, bawang bombay. Aduk aduk sampai bawang kecoklatan. Masukkan wortel yg sudah dpotong dadu, masukkan daun kari. Aduk aduk..
  2. Tambahkan nasi putih, masukkan cabe merah dan ijo yg sudah diiris serong. Tambahkan garam, royco dan ladaku. Koreksi rasa. Sajikan ☺️.
Apalagi jika diolah dengan bumbu kari, nasi goreng kari kambing bakal jadi menu favorit semua anggota keluarga. Tuangkan Bango Kecap Manis Pedas, aduk rata. Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Cara membuat nasi goreng bumbu kari ayam lezat : Tumis dulu bawang bombay yang telah dicincang halus hingga harum. Masukkan potongan daging ayam, aduklah hingga berubah warnanya.

Mudah bukan membuat nasi goreng daun kari? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close